Anwar Ibrahim Bebas

anwar ibrahim dibebaskan

topmetro.news – Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri Anwar Ibrahim bebas dari hukuman penjara yang dia jalani selama lima tahun di Penjara Sungai Buloh. Rabu (16/5/2018).

Anwar Ibrahim keluar dari Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras, tempat dia selama ini menjalani perawatan, pukul 11.30 waktu setempat. Dia keluar tanpa memberikan pernyataan kepada puluhan media nasional dan internasional yang sudah menunggunya.

Belasan polisi dan petugas penjara mengawal ketat keluarnya Anwar Ibrahim dari rumah sakit. Puluhan fotografer mengejar Anwar yang sudah masuk ke rumah sakit hingga ke pintu gerbang keluar.

Bertemu Yang Mulia

Anwar Ibrahim yang ditemani istrinya, Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail, kemudian menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XV Sultan Muhammad V.

Sebelumnya Menteri Besar Selangor dari PKR yang baru dilantik, Datuk Azmin Ali, terlihat di Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras. Dia datang dengan membawa surat pengampunan dari agong atau raja yang diberikan ke Anwar Ibrahim.

Direktur Komunikasi PKR Fahmi Fadzil mengatakan, Anwar Ibrahim akan menggelar konferensi pers di kediamannya di Segambut pukul 04.00 hingga 04.30 sore waktu setempat.

“Anwar Ibrahim akan melakukan salat terawih di rumahnya sebelum menghadiri rally di Padang Timur Rabu malam,” katanya.

Datuk Pengelola Bangsawan Diraja Dato’ Wan Ahmad Dahlan B Hj AB Aziz, melalui siaran pers mengatakan, pengampunan penuh kepada Datuk Seri Anwar Ibrahim telah diberikan dalam Pertemuan Lembaga Pengampunan Bagi Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan dan Putrajaya yang ke-51, pada Hari Rabu (16/5/2018). (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment