Ini Daftar 4 Toko Online Terpercaya di Indonesia

Topmetro.news – Toko online dari waktu ke waktu terus bermunculan. Di Indonesia ada ratusan toko online dengan segala fasilitas yang ada menawarkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan konsumen belanja online.  Namun setidaknya ada empat toko online terpercaya.

Tingginya minat konsumen berbelanja online saat ini membuat para pelaku bisnis selalu berinovasi. Mulai dari menyiapkan segala kebutuhan konsumennya, harga yang murah dibanding harga di mall, plaza atau pasar modern lainnya, aman hingga menyiapkan layanan transaksi 24 jam.

Meski tak bisa dipungkiri, masih ada ditemukan konsumen yang komplain terhadap pembelian suatu produk lewat belanja online, namun minat konsumen terhadap belanja online dirasakan semakin tinggi. Untuk meminimalisir angka komplain dan menghindari kerugian di konsumen, kita perlu melihat toko online mana saja yang layak dipercaya.

Sekadar diketahui dari sejumlah persoalan yang ada, komplain konsumen terhadap toko online biasanya disebabkan karena barang terlambat (telat) tiba di tangan konsumen. Selain itu, barang sering tidak sesuai dengan harapan pembeli, cacat atau tak sesuai spesifikasi. Akibatnya konsumen merasa dirugikan.

Toko Online Perusahaan dan Toko Online Perorangan

Agar kita tidak keliru memilih toko belanja online, sebaiknya kita memahaminya dan mengenal terlebih dulu jenis toko online itu. Ada dua jenis kepemilikan toko online, yakni milik perusahaan dan milik perorangan.

Khusus untuk toko online yang kepemilikannya perorangan, biasanya toko online perorangan menerima order dari toko online perusahaan saat order konsumen habis atau stok barang di gudang sedang kosong. Toko online milik perusahaan biasanya menjalin kerjasama dengan toko online milik perorangan untuk memenuhi kebutuhan permintaan konsumen.

Biasanya, konsumen berbelanja online lebih cenderung ke toko online milik perusahaan, dibanding toko online milik perorangan. Selain toko online perusahaan, stok barang banyak, aneka jenis barang juga lebih tersedia di toko online milik perusahaan.

Topmetro.News memberi rekomendasi 4 toko online terpercaya di Indonesia. Aktivitas toko online yang bakal diurai di bawah ini dapat jadikan sebagai acuan untuk konsumen saat berbelanja di toko online. Setidaknya konsumen dapat melihat situs jual beli online mana saja yang bisa dipercaya dan tempat belanja online mana yang semestinya dihindari saat transaksi nantinya.

4 Toko Online Terpercaya

Shopee.co.id

Memang toko online shopee muncul belakangan, setelah beberapa tempat belanja online booming. Meski hadir belakangan, sepakterjang di jual beli online sudah tidak diragukan lagi. Situs belanja online terpercaya satu ini merupakan pusat perbelanjaan mobile, kapanpun, dimanapun. Bahkan Shopee berani memberi fasilitas garansi, gratis ongkir (ongkis kirim). Praktis 100% bebas biaya. Persediaan barang di gudang toko Shopee pun cukup bervariasi. shopee berupaya terus memenuhi kebutuhan pelanggannya. Kemampuan Shopee memenuhi order pelanggan, menjadikan Shoppe di urutan pertama sebagai salah satu online shop terpercaya di Indonesia.

Tokopedia.com

Rasanya semua orang mengenal, atau paling tidak pernah mendengar Tokopedia. Situs jual beli online yang satu ini termasuk salah satu toko online terpercaya di Indonesia. Seluruh barang kebutuhan kita mulai dari gadget, produk elektronik, hingga aksesoris lain bisa ditemukan di toko online ini. Selain itu, reputasi Tokopedia di bisnis online sudah tidak diragukan lagi. Bahkan Tokopedia menyiapkan fasilitas transaksi yang nyaman dan aman. Kelengkapan barang dan fasilitas yang ditawarkannya, menjadikan Tokopedia sebagai tempat belanja online terpercaya di Indonesia.

Bukalapak.com

Bukalapak juga menjadi pilihan toko online terpercaya. Sebagai salah satu online shop yang banyak digandrungi konsumen, Bukalapak memberi kenyamanan bertransaksi. Tidak itu saja, Bukalapak juga menyediakan produk barang yang berkualitas dengan harga murah. Memasang tarif di bawah tarif toko online lainnya menjadikan Bukalapak jadi salah satu tempat belanja online terpercaya di Indonesia saat ini.

Lazada.co.id

Tak berbeda jauh dengan Tokopedia maupun Bukalapak. Lazada juga sudah mendapat kepercayaan dari konsumen. Keamanan saat berbelanja online lebih terjamin di Lazada. Namun di Lazada tidak semua barang tersedia di gudang. Beberapa kali Lazada harus mengorder barang ke toko online lainnnya atau toko online milik perorangan.

Inilah 4 toko online terpercaya yang dapat dijadikan panduan saat konsumen berbelanja online. Dengan mengenal lebih dekat kepada keempat toko online terpercaya di Indonesia itu, niscaya tidak ada lagi keraguan kita untuk berbelanja di toko online. So, selamat berbelanja! (art)

Related posts

Leave a Comment