PSMS Medan Siap Meladeni Arema FC dan Persib Bandung

psms medan

topmetro.news – Usai meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0, melalui gol tunggal dicetak Dilshod Sharofetdinov, membuat tim PSMS Medan berjuluk Ayam Kinantan ini melanjutkan rekor tak terkalahkan di empat laga kandang. Pada lanjutan Liga 1 Indonesia berlangsung, Jumat (18/05/2018) kemarin malam di Stadion Teladan Medan. Namun, ada 4 pertandingan berat yang akan dilakoni PSMS Medan, diantara PSMS Medan siap meladeni Arema FC dan Persib Bandung di pertandingan ke depan.

” Kita masih punya tugas berat lainnya dalam lmpat pertandingan ke depan selama bulan Ramadhan. Dengan kemenangan atas Sriwijaya FC ini menjadi awal yang baik bagi PSMS Medan. Seluruh pemain telah bertekad, untuk , para punggawa PSMS Medan atap tetap berusaha untuk menghapus gelar jago kandang, dengan meraih kemenangan di pertandingan luar kandang, sebut Djajang.

Seperti diketahui, PSMS Medan melakoni pertandingan di luar kandang, tetap memiliki ambisi meraih kemenangan. Dengan demikian, walaupun berat Tim Ayam Kinantan akan melakoni jadwal yang padat pada Bulan Ramadan ini. Lima pertandingan harus mereka lakoni dengan jadwal yang jaraknya berdekatan.

Dalam sepekan saja PSMS Medan harus menjalani dua kali pertandingan. Belum lagi jarak pada laga tandang yang cukup jauh harus dijalani dalam keadaan berpuasa. Selain jadwal padat yang harus mereka hadapi, PSMS juga akan dihadapkan dengan lawan yang memiliki nama besar.

PSMS Medan dalam selama bulan ramadan ini, akan menjalani pertandingan dengan Sriwijaya, pertandingan itu telah dilaksanakan dan PSMS Medan meraih kemenangan dengan skor 1-0. Setelah ituk, PSMS Medan akan bentrok dengan Mitra Kukar, pada Selasa (22/5/2018), selanjutnya akan menghadapi Arema Malang, pada Sabtu (26/5/2018), menghadapi Borneo FC, pada awal bulan Juni berlangsung, pada Jumat (1/6/2018) dan Persib Bandung, pada Rabu (5/6/2018).

“Yang akan menjadi berat lagi, semuanya berlangsung di Bulan Ramadan. Mayoritas pemain kita muslim semua, mereka menjalankan ibadah puasa. Tentu akan sangat melelahkan untuk recovery mereka. Namun dengan demikian, keoptimisan untuk mencapai ataupun meraih kemenangan tetap akan berada menjadi niat seluruh pemain,” ungkap Djajang Nurjaman

Jalannya Pertandingan

Penantian untuk membelas kekalahan dari Sriwijaya FC di Piala Presiden tahun lalu terbalaskan, setelah PSMS meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 melalui tunggal Dilshod Sharofetdinov. Atas kemenangan itumenambah tren positif mereka meraih kemenangan di kandang.

Sejak awal pertandingan skuat Ayam Kinantan langsung mengambil inisiatif dengan tampil menyerang. Mereka menguasai jalannya permainan dengan menerapkan permainan cepat. Beberapa peluang yang diciptakan sempat mengancam gawang Teja Paku Alam. Satu peluang emas dapat dari kaki Frets Butuan. Aksi individunya yang menusuk pertahan dari sektor kanan Sriwijaya hampir merobek gawang Sriwijaya. Namun sepakannya masih melebar dari tiang gawang.

Tim berjulukan Laskar Wong Kito itu, tampak tampil tertekan terlihat dan sabar meladeni gaya permainan cepat PSMS. Lini pertahanan mereka masih disiplin. Sehingga menyulitkan Yessoh dkk menusuk pertahanan yang dimotori Hamka Hamzah dkk. PSMS terus menggencarkan serangan. Peluang demi peluang mereka ciptakan. Namun PSMS masih kesulitan untuk membobol gawang Sriwijaya, hingga babak pertama berakhir tetap 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua PSMS terus menggencarkan serangan. Kuatnya barisan pertahanan Sriwijaya Masih menyulitkan Legimin dkk untuk menciptakan. Namun serangan bertubi-tubi terus digencarkan PSMS. Melakukan serngan tersebut akhirnya berbuah, gol yang dipersembahkan Dilshod mampu memecah kebuntuan menit ke-83. Dilshod melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung Teja Paku Alam. Skor berubah menjadi 1-0, hingga pertandingan usai.

Atas kemenangan 1-0 dari Sriwijaya FC tersebut, membawa PSMS Medan berada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan poin 12 dari 9 pertandingan yang telah dilakoni. sementara itu, Sriwijaya FC, tetap diposisi kelima klasemen dengan memiliki poin 13.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment