Jurgen Kloop Bersemangat Meraih Trofi Liga Champions

jurgen kloop

topmetro.news – Menjelang final Liga Champions 2017/18, pada Minggu (27/06/2018) pukul 01:45 dinihari WIB, dua tim Liverpool dan Real Madrid akan bersiap maksimal melakoni laga tersebut. Bagi manajer dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersemangat meraih trofi Liga Champions, yang telah diimpikannya selama ini.

Pelatih asal Jerman itu, telah menggambarkan perasaannya mengelola Liverpool sebagai sensasi yang luar biasa, menghadapi Real Madrid di final nanti. Pelatih energik dengan mengadposi ‘heavy metal’ di sepakbola untuk menciptakan energi tinggi, atau mengobarkan semangat kepada seluruh pemainnya, telah ditunjukkan mampu memberikan hasil baik, dengan menumbangkan tim-tim besar, ketika babak penyisihan Liga Champions.

Sejak kedatangan Jurgen Kloop menjadi pelatih Liverpool pada Oktober 2015 lalu, telah membawa Liverpool menjadi sebuah tim yang disegani baik itu di Liga Inggris maupun di Liga Champions. ” Saya melakukan apa yang saya sukai, dan saya ingin apa yang saya lakukan menghasilkan yang luar biasa. Setiap klub sepakbola di Eropa, pasti memiliki keinginan untuk tampil di Liga Champions, apalagi tampil di final. Tentunya, di final ini saya tidak ingin membuang kesempatan terbaik ini. Saya ingin Liverpool menjadi juara Liga Champions,” katanya pria berusia 50 tahun itu, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, pada Kamis (24/05/2018).

Menciptakan Tim Sepakbola yang Tangguh

Memang keinginan Jurgen Kloop untuk membawa tim setiap ditanganinya ingin meraih hasil maksimal. Lihat saja, ketika Kloop masih menjalani pendidikan pelatih level A, Kloop telah memiliki keoptimisan yang sangat brilian. ” Ketika saya lulus A-level saya, kepala sekolah berkata di depan semua siswa lain: ‘Saya harap Anda melakukan sesuatu dalam sepakbola jika tidak saya tidak optimis untuk Anda!. Hal itulah menjadi dorongan saya untuk menciptakan sebuah tim sepakbola yang tangguh,” ujar Kloop.

Dalam pertandingan final Liga Champions ini, tampaknya Jurgen Kloop sadar, bahwa tim yang akan dihadapinya nanti merupakan tim besar dengan segudang pemain bintang. Apalagi Real Madrid, yang dibesut Zinedine Zidane itu, telah mengincar hattrick juara Liga Champions berturut-turut. ” Saya sadar di final nanti sangat sulit apalagi melawam Real Madrid. Tapi saya masih memiliki keyakinan bahwa, Liverpool masih memiliki peluang untuk juara Liga Champions musim ini. Rasanya, saya masih belum percaya telah membawa Liverpool ke final Liga Champions,” ungkapnya. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment