Romelu Lukaku Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Timnas Belgia

romelu lukasu

topmetro.news – Tim Nasional (Timnas) Belgia meraih kemenangan atas Mesir dengan skor telak 3-0. Pada laga persahabatan berlangsung, pada Kamis (07/06/2018) dinihari WIB di King Baudouim, Brussels. Ada yang menarik dalam pertandingan itu, usai mencetak satu gol ke gawang Mesir, Romelu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Belgia.

Atas sumbangan satu gol yang dipersembahkan Romelu Lukaku itu, striker Manchester United bertubuh gempal itu, telah mengemas 31 gol dalam penampilannya membela Timnas Belgia. Jumlah gol itu melampaui gol yang pernah dicetak pemain terdahulunya yakni, Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst. Gol Lukaku itu terjadi tepat dimenit ke-27, setelah melesakkan sepakan kerasnya yang membuat penjaga gawang Mesir, Essam El-Hadary tak mampu mengantisipasi datangnya bola.

Sebenarnya jalannya kedua tim bermain seimbang. Namun, Timnas Belgia dalam laga ini merupakan ajang untuk melihat skuat yang tangguh, dipersiapkan tampil di Piala Dunia dimulai pada 14 Juni mendatang, langsung melakukan tekanan ke pertahanan Mesir. Timnas Mesir yang tak ingin ambil resiko, untuk lebih menekan dalam melakukan perlawanan terhadap Belgia. Mesir hanya mencoba memperagakan permainan umpan-umpan pendek, dan mengandalkan serangan balik. Tapi, bagi Timnas Belgia dalam laga ini penting, karena untuk melihat peta kekuatan tim agar tampil baik pada Piala Dunia mendatang.

Timnas Belgia kembali memperbesar skor menjadi 2-0. Kali ini gol keunggulan Timnas Belgia datang dari gelandang serangan asal Chelsea, Eden Hazard yang dapat memperdaya penjaga gawang Mesir, Essam El-Hadary melalui tendangan melengkungnya pada menit ke-38. Hingga pertandingan istirahat turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Belgia.

Melihat Kemampuan Pemain

Menjalani babak kedua, arsitek Timnas Belgia, Roberto Martinez ingin melihat seluruh kemampuan pemainnya di laga ini. Tiga pemain langsung digantikan dengan Marouane Fellaini, Michy Batshuayi dan Nacer Chadli. Namun, Timnas Belgia tidak menunjukkan permainan yang semakin meningkat, yang terlihat mengurangi sedikit serangan ke pertahanan Mesir dengan tempo rendah.

Dari rendahnya tempo permainan Timnas Belgia, dimanfaatkan The Pharaohs yang merupakan julukan Timnas Mesir, untuk meningkatkan tempo permainan. Dengan ditingkatkan tempo permainan tersebut, Timnas Mesir telah mendapatkan beberapa peluang gol,  untuk mengejar divisit golnya. Namun, tak ada satu peluang tersebut menjadi gol untuk Timnas Mesir.

Tapi sebaliknya, Timnas Belgia yang tidak begitu memaksakan permainan mampu menambah pundi gol menjadi 3-0. Kali ini, gol Timnas Belgia dipersembahkan mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini pada menit ke-90+2, melalui sepakan kerasnya sekira 6 meter dari gawang Essam El-Hadary. Hingga pertandingan bekahir skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Belgia.

Masih Tanpa Mohamed Salah

Mengalami kekalahan 3-0 atas Timnas Belgia pada laga persahabatan itu. Timnas Mesir masih tanpa diperkuat striker Liverpool yang merupakan topskor di Liga Inggris, Mohamed Salah yang masih dalam masa pemulihan. Mo Salah mengalami cedera pada Final Liga Champions menghadapi Real Madrid.  Seperti diketahui, dalam final Liga Champions yang berlangsung 26 Mei 2018 kemarin, Mo Salah penggilan akrab Mohamed Salah berbenturan dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang memaksa Mo Salah harus keluar dari laga tersebut pada menit-30, mengalami cedera bahu kiri.

Tapi, perhelatan Piala Dunia 2018 mendatang yang hanya dua pekan lagi berlangsung, Mo Salah bakal kembali memperkuat Timnas Mesir. Tim dokter yang menangani Mo Salah telah mengatakan, bahwa pihaknya sangat optimis bahwa dia (Mo Salah) siap tampil dalam babak penyisihan grup di Piala Dunia mendatang. ” Artinya Mo Salah dinyatakan sudah dapat tampil di Piala Dunia. Saat ini, Mo Salah sedang menjalani masa pemulihan dan kebugaran tubuh. Kondisi Mo Salah sangat baik, dia bisa tampil di pesta olahraga sepakbola terbesar di dunia itu,” sebut salah satu tim dokter seperti disadur dari espn.com, pada Kamis (07/06/2018). (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment