Di Grup B , Timnas Iran Tim ‘Kuda Hitam’ Tetap Diperhitungkan di Piala Dunia 2018

timnas iran

topmetro.news – Kemarin pada Rabu (06/06/2018) Tim Nasional sepakbola Iran merupakan tim yang pertama yang tiba di negara Rusia. Apa yang dilakukan Timnas Iran itu, merupakan hal yang pantas diacungkan jempol. Walau berada di grup B merupakan grup maut, timnas Iran tim ‘kuda hitam’ tetap diperhitungkan di Piala Dunia 2018 ini.

Dengan kedatangan yang pertama kali dari seluruh peserta Piala Dunia 2018, Timnas Iran sudah menunjukkan semangat yang tidak diragukan lagi, untuk dapat melangkas ke fase berikutnya. Bagi Timnas Iran yang diarsiteki Carlos Queiroz tampil di grup B, diisi oleh tim-tim yang merupakan kandidat juara seperti Portugal, Spanyol dan Maroko, sepertinya hal itu merupakan tantangan tersendiri bagi Timnas Iran, agar tampil maksimal bermain di lapangan nanti.

Mimpi Jadi Kenyataan

” Kami telah berada di negara Rusia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi olahraga sepakbola Iran. Kami telah mencapai impian untuk tampil di Piala Dunia 2018. Banyak yang telah kami lalui untuk bisa datang ke sini (rusia-red), bekerja keras dan pengrobanan merupakan hal yang terhormat bagi kami berada di sini, tampil di Piala Dunia bersama tim-tim dari negara yang memiliki tim sepakbolanya tangguh. Dan Timnas Iran akan menikmati seluruh pertandingan yang akan dilakukan nanti,” ucap Carlos Queiroz seperti disadur dari fifa.com, pada Kamis (07/06/2018.

Carlos Queiroz menambahkan, tampilnya Timnas Iran di Piala Dunia 2018 ini merupakan kebanggaan bagi rakyat di Negara Iran, bahwa timnas bisa bersaing dengan negara-negera yang memiliki tim tangguh di even sepakbola terbesar di dunia ini. ” Sekali lagi kami menyatakan, kami datang lebih awal untuk menjaga impian kami, agar selama berlangsungnya Piala Dunia menjadikan awal bangkitnya sepakbola di negari kami,” sebut terakbar.

Apalagi Timnas Iran adalah tim sepakbola Asia pertama lolos Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan tampil di Piala Dunia merupakan kali kelima Timnas Iran di even besar ini, seperti ditahun 1978, 1998, 2006 dan 2014. ” Jadi, kehadiran Timnas Iran di Piala Dunia 2018 ini, rtidak memiliki target yang jauh. Kami hanya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bermain baik, dengan memiliki semangat yang tinggi,” ungkapnya. (TMN-YOFE)

Daftar Pemain Timnas Iran di Piala Dunia 2018 Rusia

Penjaga Gawang

-Alireza Beiranvand
-Beiravand

Pemain Belakang/Bek

-Jalal Hosseini
-Rouzbeh Cheshmi
-Milad Mohammadi
-Ramin Rezaeian

Gelandang

-Ehsan Hajsafi
-Masoud Shojaei
-Ashkan Dejagah
-Saeid Ezatolahi
-Saman Ghoddos

Penyerang/Striker

-Alireza Jahanbakhsh
-AZ Alkmaar
-Sardar Azmoun
-Karim Ansarifard
-Mehdi Taremi

Jadwal Pertandingan Grup B

Pertandingan Pertama

15 Juni 2018 pukul 22.00 WIB: Maroko Vs Iran, di Krestovsky Stadium
16 Juni 2018 pukul 01.00 WIB: Portugal Vs Spanyol, di Fisht Olympic Stadium

Pertandingan Kedua

20 Juni 2018 pukul 19.00 WIB: Portugal Vs Maroko, di Luzhniki Stadium
21 Juni 2018 pukul 01.00 WIB: Iran Vs Spanyol, di Kazan Arena

Pertandingan Ketiga

26 Juni 2018 pukul 01.00 WIB: Iran Vs Portugal, di Mordovia Arena
26 Juni 2018 pukul 00.00 WIB: Spanyol Vs Maroko, di Kaliningrad Stadium

Related posts

Leave a Comment