Tolong Wanita Pemulung, Polwan Estika Anopri Yanti Terima Penghargaan

Topmetro.News – Ipda Estika Anopri Yanti salah seorang anggota Polantas Polsek Cibinong Polres Bogor, Jawa Barat menerima penghargaan dari Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika. Penghargaan ini diberikan atas kedisiplinan dan dedikasi serta sigap tanggapnya membantu seorang wanita pemulung yang pingsan dengan membawanya ke rumah sakit.

Estika Anopri Yanti Jadi Contoh

Kapolres Bogor berharap, sikap cepat tanggap, kerendahan hati dan kepedulian terhadap masyarakat seperti yang dilakoni Ipda Estika Anopri Yanti dapat menjadi motivasi dan contoh bagi seluruh anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

Sekadar diketahui, Ipda Estika Anopri Yanti tanpa ragu menghampiri seorang pemulung perempuan yang pingsan di pinggir jalan tak jauh dari RS Sentra Medika Cibinong.

“Setelah mendapatkan laporan itu Ipda Estika Anopri Yantie bersama anggota Polsek Cibinong bergegas kelokasi. Sesampai di lokasi dia langsung membopong perempuan yang diketahui bernama Sarni usia 30 tahun ke UGS RSUD Cibinong,” kata Ipda Estika Anopri Yanti, Minggu (10/6/2018).

Suami pemulung saat itu tampak kebingungan melihat isterinya yang pingsan hingga datang anggota Polwan.

Anggota Polwan itu diketahui sebagai Panit Lantas Polsek Cibinong.

Menurut Kasubag Humas Polres Bogor AKP Puspita Lena, saat itu Ipda Estika ini saat sedang melakukan pengamanan di sekitar Pos ITC Cibinong.

Dia menerima laporan dari Iptu Dicky Pranata, Kanit Regident Polres Bogor yang berpatroli melintas di depan RS Sentra Media. Iptu Dicky menyampaikan ada sepasang suami istri pemulung di pinggir jalan. Suaminya terlihat kebingungan dengan kondisi istrinya yang pingsan.

“Setelah mendapatkan laporan itu Ipda Estika Anopri Yanti bersama anggota Polsek Cibinong bergegas ke lokasi. Dia langsung membopong perempuan yang ddiktehui bernama Sarni usia 30 tahun ke UGS RSUD Cibinong,” kata AKP Ita Puspita.

Sampai di RSUD, pemulung itu langsung mendapat perawatan dan ternyata diketahui korban mengidap epilepsi. “Saya merasa iba melihat ibu pemulung itu apalagi menurut suaminya kondisi istrinya sudah tidak sadarkan diri sejak jam 08.00 WIB,” tutur Ipda Estika Anopri Yanti. (tmn)

sumber: poskota

Related posts

Leave a Comment