Optimistis, Brasil Lupakan Tragedi Piala Dunia 2014

timnas brasil

topmetro.news – Timnas Brasil menjadi salah satu negara favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Memiliki skuat bertabur bintang, Brasil juga difavoritkan lantaran gaya bermain mereka yang mengandalkan serangan cepat.

Piala Dunia kali ini juga akan menjadi salah satu usaha skuat Brasil menebus kesalahan besar mereka pada Piala Dunia 2014 silam. Kala itu Timnas Brasil tertunduk malu saat dikalahkan Jerman dengan skor telak 1-7. Padahal status Brasil saat itu sebagai tuan rumah.

Gelandang Brasil, Paulinho pun berjanji bahwa skuat Brasil saat ini sudah jauh berbeda dibandingkan masa kelam itu. Dia pun percaya diri Brasil bisa menjadi juara jika mampu menjaga stabilitas permainan mereka.

Kompetisi Ketat

Paulinho menilai tidak hanya Brasil yang percaya diri menjadi juara. Beberapa negara favorit lainnya pun dipercaya bisa tampil maksimal. Dia pun menilai Piala Dunia kali ini akan berlangsung ketat.

“Kami memiliki tim dengan pemain kelas tinggi. Saya juga akan memasukkan Jerman, Prancis, Belgia, Spanyol, tim yang menurut kami sudah melakukan pekerjaan baik,” jelas Paulinho di fourfourtwo.

“Mereka adalah beberapa favorit, termasuk Argentina. Saya yakin ini akan menjadi PIala Dunia yang sangat bagus dengan banyak kompetisi ketat.”

Melupakan 2014

Menyoal kenangan buruk Timnas Brasil di Piala Dunia 2014, Paulinho menilai hal itu sudah tidak menjadi masalah besar saat ini. Sebab menurutnya skuat Brasil sudah melupakan hal itu dan semakin percaya diri.

“Brasil selalu di bawah tekanan. Apa yang sudah kami lakukan dalam empat tahun terakhir meninggalkan Piala Dunia terakhir di belakang kami. Sepak bola memberi anda kesempatan untuk membalikkan apa yang anda lakukan.”

“Kami lebih percaya diri. Di 2014 apa pun yang terjadi adalah masa lalu. Skuat Brasil sudah mengalami momen-momen yang lebih baik,” tandas dia. (TM-RED)

sumber: bola.net

Related posts

Leave a Comment