Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari ini

mohamed salah

topmetro.news – Memasuki hari kedua, jadual Piala Dunia 2018 akan menyuguhkan tiga pertandingan yang tak kalah seru. Bahkan salah satunya adalah laga besar, Portugal bersua Spanyol di laga kedua Grup B. Selain itu akan ada Mesir yang katanya akan diperkuat Mohamed Salah.

Tiga pertandingan kali ini akan dimulai dengan lanjutan Grup A antara Mesir kontra Uruguay pada pukul 19:00 WIB. Keduanya akan berusaha menyusul Rusia di puncak klasemen yang baru saja meraih kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi.

Salah satu yang paling dinantikan adalah apakah Mohamed Salah akan diturunkan Mesir sejak awal saat melawan Uruguay. Salah mengalami cedera bahu akhir bulan lalu.

Setelah laga tersebut jadual Piala Dunia 2018 akan dilanjutkan pukul 22:00 WIB. Dimana akan tersaji laga pembuka Grup B antara Maroko kontra Iran. Kedua tim ini dianggap sebagai ‘underdog’ dibanding Portugal dan Spanyol.

Menarik dinantikan apakah Spanyol akan mampu tampil bagus setelah ditimpa prahara dua hari jelang laga perdana. Spanyol mendadak mengganti pelatih dari Julen Lopetegui ke Fernando Hierro.

Salah Siap Tampil

Sementara itu, sebuah kabar baik datang bagi Timnas Mesir. Bintang utama mereka, Mohamed Salah dipastikan sudah siap untuk tampil di partai pembuka Piala Dunia 2018 nanti malam.

Salah sendiri sudah menjadi sosok yang vital bagi Timnas Mesir. Berkat kecemerlangannnya, Mesir berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 setelah lama absen.

Namun Salah sendiri sempat diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2018. Pasalnya ia mendapatkan cedera di Final Liga Champions bulan lalu, sehingga kondisinya meragukan untuk tampil terutama di beberapa pertandingan pertama Piala Dunia.

Namun kekhawatiran Timnas Mesir itu bisa berakhir, karena sang pemain sudah dinyatakan fit untuk bermain. “Kondisi Salah sudah sangat baik,” ujar Hector Cuper kepada Sportsmole.

Main Sejak Awal

Pelatih Timas Mesir itu mengakui bahwa kondisi Salah sudah berada di level 100% dan ia siap bermain sejak awal melawan Uruguay nanti. “Dia pulih dengan sangat cepat. Kita akan lihat bagaimana kondisinya nanti.”

“Saya hampir bisa memastikan bahwa hampir 100% ia akan bermain nanti, kecuali ada faktor-faktor yang tidak terduga di detik-detik terakhir.” tandasnya.

Salah sendiri sudah cukup lama membela Timnas Mesir. Ia mendapatkan debutnya di Timnas Mesir pada tahun 2011 saat ia masih 18 tahun.

Sejauh ini ia selalu menjadi andalan para pelatih Timnas Mesir. Terbukti dalam kurun waktu tujuh tahun ini, ia sudah mengoleksi 57 caps untuk Timnas Mesir. Selain itu, ia juga tampil tajam bersama Mesir. Ia sudah membuat 33 gol dari total 57 capsnya tersebut.

Tabungan Positif

Terlepas dari cedera yang ia dapatkan, Salah sendiri menjalani musim yang sangat luar biasa. Ia tampil menggebrak setelah pindah ke Liverpool musim lalu.

Ia resmi didaulat menjadi peraih sepatu emas Liga Inggris setelah mencetak 32 gol dalam satu musim. Ia juga memenangkan trofi pemain terbaik Inggris musim ini.

Dengan modal raihan tersebut, Salah akan berada dalam level kepercayaan diri yang bagus untuk membela Timnas Mesir di Rusia nanti.

Langkah Mesir untuk lolos ke fase knockout sendiri tergolong cukup berat. Pasalnya mereka berada dalam grup yang relatif sulit. Selain menghadapi Uruguay, mereka harus menghadapi Arab Saudi dan tuan rumah Rusia untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Jadwal Siaran Langsung

  • 19.00 WIB, Mesir vs Uruguay (Trans TV)
  • 22.00 WIB, Maroko vs Iran (Trans TV)
  • 01.00 WIB, Portugal vs Spanyol (Trans TV). (TM-RED)

sumber: bola.net

Related posts

Leave a Comment