Kejutan! Islandia Tahan Imbang Argentina 1-1

piala dunia

topmetro.news – Timnas Islandia baru pertama kali tampil di Piala Dunia 2018 ini, membuat kejutan dengan menahan imbang tim raksasa Argentina dengan skor 1-1. Pada babak penyisihan grup D berlangsung, pada Sabtu (16/06/2018) di Stadion Otkrytiye. Islandia tim debutan Piala Dunia 2018 ini, tampil memukau yang mampu meredam ambisi Argentina untuk meraih kemenangan.

Tampil dengan kekuatan penuh yang diisi pemain ternama, Argentina diawal babak mencoba untuk langsung memperagakan permainan menyerang. Mengandalkan Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel di Maria dan sejumlah pemain lainnya, Argentina mencoba mengurung dan menguasai jalannya permainan.

Namun, Islandia yang merupakan tim kali pertama tampil di Piala Dunia 2018 ini, mampu merepotkan Messi dkk. Tak mau menjadi bulan-bulanan mendapatkan serangan dari Argentina. Tim negeri es itu, tetap melakukan perlawanan.

Memasuki babak ke-19, Argentina mampu merubah kedudukan menjadi 1-0. Gol dipersembahkan striker Manchester City, Sergio Aguero itu, mampu membangkitkan semangat seluruh rekannya untuk menambah gol dipertandingan ini.

Namun, keunggulan Argentina itu tak berlangsung lama. Islandia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol yang dipersembahkan Alfreo Finnbogason pada menit ke-23, mambuat skuad Argentina terkejut, karena gol yang dipersembahkan Islandia itu berawal dari serangan balik yang cepat.

Mendapatkan perlawanan, Argentina mencona untuk lebih meningkatkan irama permainan dengan menyerang, dengan memanfaatkan pemain bintang yang tampil dipertandingan itu. Namun, hal itu tak berbuah hasil, pertandingan turun minum Argentina tak dapat menambah gol, skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Messi Gagal Penalti

Pada babak kedua, Argentina yang merupakan tim serpakbola raksasa dari Amerika Latin yang tak ingin dipecundangi Islandia, semakin meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-64, Argentina memiliki peluang menambah gol dari titik putih penalti. Pemain belakang Islandia, Heimir Hallgrimsson melakukan pelanggaran dengan mengganjal Messi di area kota penalti. Hadiah penalti-pun diberikan wasit.

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi yang dipercayakan sebagai eksekutor tendangan penalti, tak dapat dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Penjaga gawang Islandia, Hannes Halldorsson menepis tendangan Messi yang telah dibaca dengan baik. Skor tak berubah tetap 1-1.

Gagalnya Lionel Messi menambah gol untuk Argentina, terlihat irama permainan Argentina edikit menurun. Namun, sering mendapatkan peluang gol dan menguasai jalannya pertandingan. Hingga pertandingan berakhir, tak ada penambahan gol bagi kedua tim. Skor 1-1 bertahan hingga usai pertandingan. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment