Kemenangan Swedia Atas Korsel Dibantu VAR

kemenangan swedia

topmetro.news – The Video Assistant Referee (VAR) telah membantu Swedia menaklukkan Korea Selatan dengan skor 1-0 di grup F Piala Dunia 2018. Gol kemenangan Rusia berkat Andreas Granqvist dari tendangan penalti, setelah wasit Joel Aguilar melihat pelanggaran di VAR berlangsung, pada Senin (18/06/2018) di Stadion Nizhny Novgorod.

Diawal babak, Swedia yang ingin tampil dengan meraih kemenangan langsung melakukan permainan menyerang ke jantung pertahanan Korea Selatan. Namun, dengan rapatnya barisan bawah Korea Selatan, serangan yang dibangun Swedia dimotori Larson dapat diredam Korea Selatan yang dikoordinir H Jang.

Mendapatkan tekanan dari Rusia, Korea Selatan yang bermain cukup baik dalam pertandingan itu, mampu membuat repot barisan bawah Swedia. Beberapa kali, serangan balik yang dilakukan Korea Selatan telah mengancam penjaga gawang Swedia dikawal Olsen, yang harus berjibaku untuk menahan serangan H Hwang dkk.

Tidak hanya itu saja, 15 menit pertandingan menjelang istrirahat, Korea Selatan mampu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali serangan Korea Selatan telah memporak porandakan pertahanan Swedia. Namun, hingga pertandingan turun minum skor tidak berubah tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Swedia mencoba untuk berkonsentrasi untuk melakukan dan meningkatkan serangan, ke jantung pertahanan Korea Selatan. Hal itu dilakukan guna untuk mencuri gol. Namun, lagi-lagi serfangan yang dibangun dari seluruh lini, tak membuat pertahanan Korea Selatan gentar akan serangan tersebut.

Barulah, pada menit ke-65 skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Swedia, gol yang dipersembahkan Andreas Granqvist di titik putih penalti. Hadiah penalti tersebut diberikan wasit Joel Aguilar, setelah usai melihat Video Assistant Referee (VAR) walaupun pertandingan telah berjalan satu menit.

Dari VAR yang disaksikan wasit Joel Aguilar itu, telah terlihat jelas pemain bawah Korea Selatan, Kim Min-woo divonis telah melakukan penaggaran di dalam kotak penalti atas Viktor Claesson. Akhirnya hadiah tendangan penalti itu diberikan kepada Swedia. Andreas Granqvist, sebegai eksekutor tendangan penalti telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, yang dapat mengecoh penjaga gawang Korea Selatan, HW Cho.

Dengan keunggulan tersebut, Swedia tetap meningkatkan tempo serangan untuk menambah keunggulan. Korea Selatan tak mau kalah, yang sering melakukan serangan balik ke pertahanan Swedia. Namun, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tetap 1-0 untuk kemenangan Swedia. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment