Puluhan Rumah di Langkat Disapu Puting Beliung

disapu-puting-beliung

Topmetro.news – Sedikitnya 80 unit rumah penduduk disapu angin puting beliung di Langkat. Angin puting beliung itu ‘mengamuk’ di Desa Sendang Reko dan Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai. Pemerintah setempat melalui instansi terkait sudah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban yang rumahnya porak-poranda disapu puting beliung.

“Angin puting beliung itu memprorakporandakan rumah warga sehingga ada yang rusak berat, sedang dan ringan,” kata Kepala Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Noto Atmojo di Stabat-Langkat, Selasa (19/6/2018).

Disapu Puting Beliung, 2 Warga Terluka

Petugas sudah mendata di lapangan dimana 80 rusak dan dua warga mengalami luka-luka akibat akibat tertimpa runtuhan batu. Identitas warga yang terluka akibat timpahan batu itu Suminar (40), Adnan (9) keduanya warga Dusun VII Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai.

“Kedua korban luka-luka akibat runtuhan batu karena angin puting beliung itu kini sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit umum Asia Medika Tandem Hilir,” katanya.

Dari dua desa yang terkena dampak angin puting beliung itu, untuk Desa Sendang Rejo sebanyak 53 unit rumah dengan rincian Dusun I sebanyak 28 unit rumah, rusak ringan 17, rusak berat 10, sementara satu unit sekolah dasar 055994 mengalami rusak ringan.

Di Dusun II terdiri dari 25 unit rumah dimana 14 unit rusak ringan, tiga unit rusak sedang dan tujuh unit rumah rusak berat dan satu musolla mengalami rusak ringan pada kejadian itu.

Noto Atmojo juga menyampaikan untuk Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai yang mengalami rusak sebanyak 27 unit rumah yang terdiri dari Dusun III sebanyak lima unit rumah, Dusun IV satu unit rumah, Dusun V 12 unit rumah, Dusun VI terdapat dua unit rumah dan Dusun VII tujuh unit rumah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial Langkat juga sudah mengirimkan bantuan untuk meringankan beban penderitaan warga yang mengalami musibah angin puting beliung itu.(tmn)

sumber: antara

Related posts

Leave a Comment