You are here
Bermain Imbang, Perancis dan Denmark ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Olahraga 

Bermain Imbang, Perancis dan Denmark ke 16 Besar Piala Dunia 2018

topmetro.news – Bermain imbang tanpa gol, Timnas Perancis dan Denmark lolos ke babak 16 besar. Dalam laga terakhir di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 berlangsung, Selasa (26/06/2018) di Stadion Luzhniki. Perancis tampil sebagai juara Grup C dengan memiliki poin 7, dua kali meraih kemenangan dan satu bermain imbang.

Denmark yang berada di runner up mendampingi Perancis di babak 16 besar, dengan meraih 5 poin dari 1 kali kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Sedangkan Timnas Peru dan Australia dipastikan angkat koper dari Piala Dunia 2018 di Rusia ini, setelah berada di posisi ketiga dan keempat. Peru dalam penyisihan grup hanya meraih poin tiga, dan Australia meraih poin 1. Pertandingan itu sendiri berlangsung ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. Prancis yang tampil offensif mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Meski mendominasi, Les Blues kesulitan membongkar pertahanan tim Dinamit yang dimotori Mathias Joergensen. Sementara Denmark yang mengandalkan serangan balik cepat, beberapa kali berhasil menebar ancaman. Namun tak satupun peluang tercipta.

Babak Kedua

Di babak kedua, Perancis yang mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen tetap mendikte jalannya laga. Akan tetapi permainan cepat yang dilancarkan anak-anak asuh Didier Deschamps belum juga berhasil menggetarkan gawang Kasper Schmeichel.Lewat umpan-umpan lambung, bola berhasil diarahkan ke mulut gawang. Namun bola yang disambut para penggawa Les Bleus, khususnya Olivier Giroud tetap gagal menemui sasaran.

Begitu pula serangan balik yang dilancarkan Denmark. Tak satupun yang berhasil membongkar pertahanan Les Bleus. Hingga peluit panjang berbunyi, skor kacamata tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Perancis dan Denmark dipastikan mewakili Grup C di babak 16 besar. Perancis yang mengantongi tujuh poin dari tiga laga keluar sebagai jawara grup. Diikuti Denmark di tempat kedua dengan lima poin.(TMN-YOFE)

166 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment