Halal Bi Halal Dinas Kominfo Sumut Penuh Kekeluargaan

topmetro.news – Halal Bi Halal di Kantor Dinas Kominfo Sumut di Jalan HM Said Medan berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, Kamis (28/6/2018), dihadiri Kadis H Mhd Fitriyus.

Semua pejabat struktural eselon III dan IV instansi ini tampak hadir, membaur dan saling beramahtamah. Di antaranya A Azis Batubara, Sekretaris HM Ayub, dan lainnya. Sejumlah wartawan Unit Kantor Gubsu juga ikut bergabung.

Mereka saling mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H, saling memohon maaf, Minal Aidin Wal Faidzin. Di sela-sela silaturrahmi, mereka juga memanfaatkan momentum ini berkonsolidasi dan koordinasi seputar tugas dan fungsi secara non formal.

Pemangku amanah komunikasi dan informatika juga ikut membaur. Di antaranya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Hermansyah bersama sejumlah fungsionaris lainnya antara lain Wakil Ketua PWI Sumut H Agus S Lubis dan Ketua Bidang Pempolkam PWI Ir Zulfikar Tanjung.

Kadis Kominfo Sumut tampak gembira menyambut kedatangan tetamu yang bukan hanya dari kalangan pejabat maupun pegawai dinas tersebut. Tetapi juga sejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat. Tampil penceramah Prof Dr H Ramli Abdul Wahid MA.

Keluarga besar dinas ini juga banyak datang termasuk sejumlah tokoh, alim ulama dan pemuka masyarakat.

Suasana Kekeluargaan

Semua hadirin tampak benar-benar menikmati suasana silaturrahmi ini. Nuansa lingkungan sekitar kantor yang masih dilingkari permukiman penduduk memang sangat mendukung, ditambah hidangan penganan khas yang lezat.

Kadis mengucapkan terima kasih atas antusias tetamu memenuhi undangannya. Dia optimis dengan komitmen silaturrahmi yang kuat seperti ini diharapkan berbagai tugas dan fungsi. Terutama terkait peran di bidang komunikasi dan informatika, akan semakin berhasil dan berdayaguna.

Kadis mengakui banyak karya dan ide-ide besar yang sesungguhnya muncul dan berkembang dari forum-forum non formal.

Oleh sebab itu forum silaturrahmi termasuk halal bi halal seperti ini selain bermanfaat untuk silaturrahmi mempererat persaudaraan. Juga strategis untuk berdialog, diskusi dan tukar fikiran terkait tugas dan fungsi di bidang masing-masing.

“Dari dialog nonformal inilah selalu muncul ide-ide maupun gagasan besar yang dapat diimplementasikan secara formal. Sebab, apa pun ide dan pekerjaan besar yang akan kita lakukan, pondasi atau dasar utama untuk suksesnya inovasi itu adalah lancarnya komunikasi di antara berbagai pihak yang terlibat. Jadi jelas, komunikasi yang didasari silaturrahmi merupakan kata kunci dari berhasilnya program pembangunan,” ujarnya.

Atas dasar itu kadis menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat komunikasi dan informatika yang berbaur dan bersilaturrahmi pada acara Halal Bi Halal Dinas Kominfo Sumut ini. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment