You are here
Polres Samosir Periksa Komisioner KPU Samosir Daerah 

Polres Samosir Periksa Komisioner KPU Samosir

topmetro.news – Komisioner KPU Samosir terpantau wartawan pada beberapa waktu yang lalu, Selasa (15/5/2018), memasuki Unit Tipikor Polres Samosir.

Melihat kehadiran para penyelenggara pemilu tersebut, wartawan topmetro.news menunggu sampai Sekretaris KPU Pahala Sinaga, Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang, dan kawan kawan meninggalkan Unit Tipikor.

Selanjutnya mencoba mengkonfirmasi Kanit Tipikor Polres Samosir Aipda Martin Aritonang. Namun Martin Aritonang enggan berbicara dan disarankan untuk konfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Samosir.

Setelah dilakukan penelusuran, akhirnya Unit Tipikor Polres Samosir diketahui sedang memeriksa lembaga yang diketuai Suhadi Situmorang tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Jumat (29/6/2018), Plh Kasubbag Humas Polres Samosir Iptu TL Tobing didampingi Kanit Tipikor Polres Samosir Aipda Martin Aritonang membenarkan bahwa Polres Samosir sedang melakukan penyelidikan terhadap instansi tersebut.

kpu samosir diperiksa

Dugaan Korupsi Pilkada

“Pihak Unit Tipikor Polres Samosir sedang menangani dan masih melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi pada kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Samosir dalam Tahun Anggaran 2015 di KPU Kabupaten Samosir,” ujar Martin Aritonang.

Kanit Tipikor enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Martin hanya sebatas menyampaikan bahwa sedang proses penyelidikan.

“Membenarkan sedang melakukan pemeriksaan. Hanya itu yang bisa kami sampaikan karena masih proses lidik dan tidak dipublikasikan. Kita hanya membenarkan adanya pemeriksaan,” pungkas Martin Aritonang.

Sementara Sekretaris KPU Samosir Drs Pahala Sinaga yang ditemui di kantornya menjelaskan bahwa dianya telah beberapa kali dimintai keterangan terkait anggaran pilkada.

Ketika ditanyakan kehadiran Sekretaris KPU dan Ketua KPU Suhadi Situmorang dan kawan kawan di Unit Tipikor Samosir, Pahala menjawab bahwa hal itu sekadar untuk menanyakan masalah yang pertama.

Empat Kali Diperiksa

Dan ketika ditanya, apa masalah yang pertama, Pahala Sinaga tidak memberikan jawaban. “Kalau tidak salah sudah empat kali saya ke polres. Selaku PPK, saya menjelaskan terkait anggaran. Selain saya, masih ada dari pihak KPU yang juga telah dimintai keterangan oleh polres,” jelas Pahala.

Dan ketika wartawan topmetro.news menanyakan apakah Komisoner KPU akan terseret seperti kasus Panwas Samosir, Pahala Sinaga tidak meberikan jawaban. (TMD-21)

658 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment