You are here
FIFA Ingatkan Maradona Hormati Penonton Lain Tokoh 

FIFA Ingatkan Maradona Hormati Penonton Lain

topmetro.news – Diego Maradona memang bintang besar dalam sejarah sepakbola. Namun FIFA tetap mengingatkan pria asal Argentina ini untuk menghormati penonton lain saat menonton di stadion saat Piala Dunia 2018 berlangsung.

Saat ditanya soal sikap buruk yang diperlihatkan Maradona setelah Argentina memastikan lolos ke 16 besar Rabu lalu, Kepala Eksekutif Piala Dunia Colin Smith menyatakan bahwa mantan penyerang Napoli ini terikat pada nilai-nilai program ‘legenda’ untuk mempromosikan permainan sepakbola.

Saat Argentina dipastikan lolos dalam laga terakhir penyisihan grup dengan menundukkan Nigeria, 2-1, Diego Maradona merayakannya dengan menunjukkan jari tengah di kedua tangannya.

“Para pemain yang ikut menorehkan sejarah sepakbola punya peran itu. Diego Maradona tak bisa dibantah merupakan salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada dan dia bagian dari itu,” papar Smith.

Namun Smith juga menegaskan FIFA juga memperhatikan insiden yang terjadi saat Argentina menang atas Nigeria di St Petersburg. “Kami berharap semua pemain, mantan pemain, staf, fan, dan semuanya untuk memperlihatkan sikap hormat,” papar Smith lagi.

Sikap Unik di Tribun

Sepanjang pertandingan, Maradona memang menarik perhatian dengan perilakunya yang unik saat menonton di tribune. Dia terlihat menyambut penonton yang mengelu-elukannya. Dia juga sempat tertidur saat pertandingan berlangsung.

Dan setelah Marcos Rojo mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Nigeria dan memastikan Argentina ke 16 besar, dia memperlihatkan gesture mengacungkan dua jari tengah.

“Dari Tangan Tuhan ke jari memalukan,” demikian sebuah media Amerika Latin menulis tentang sikap Maradona itu merujuk pada ‘Gol Tangan Tuhan’ yang dilakukannya saat melawan Inggris pada Piala Dunia 1986.

Sepanjang hidupnya, Diego Maradona memang memang akrab dengan kontroversi. Dia pernah menembak wartawan dengan senapan angin. Dia juga harus berjuang untuk lepas dari ketergantungan pada kokain dan alkohol. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

113 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment