Awas, Ini Gejala Usus Buntu Sering Diabaikan

TOPMETRO.NEWS – Kamu sering merasakan sakit perut di bagian bawah kanan? Wah jika iya, tandanya kamu harus mewaspadai penyakit usus buntu yang bisa membuat kamu tidak berdaya lantaran sakitnya.

Tenyata ada banyak perbedaan gejala yang dirasakan ketika kamu menderita penyakit usus buntu dan gangguan pencernaan lain semacam asam lambung naik dan sakit maag. Waduh, jangan-jangan sakit nyeri pada perut yang kita rasanya itu usus buntu..

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky.com, berikut gejala-gejala penyakit usus buntu yang sering kamu tidak rasakan:

Mual
Jika kamu sering merasakan mual meskipun pencernaan sedang tidak merasakan sakit. Lakukannlah pemeriksaan oleh dokter, karena hal tersebut bisa menjadi gejala awal dari usus buntu.

Kehilangan nafsu makan
Jika kamu tidak merasa lapar pada waktu yang cukup lama, bisa jadi salah satu gejala radang usus buntu dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan.

Sakit perut akut
Jika kamu merasakan sakit perut yang lebih dari biasanya, terutama pada bagian bawah perut maka langsunglah melakukan pemeriksaan oleh dokter.

Sering buang air kecil
Usus buntu terletat dekat pelvis, dan dekat kandung kemih. Sehingga radang usus buntu juga daoat mempengaruhi kandung kemih dan mengiritasinya sehingga menyebabkan kamu menjadi sering buang air kecil.(TMN)

Related posts

Leave a Comment