You are here
Kapal KM Lestari Kandas, 12 Tewas, Uang Kontan Rp 30 M Ikut Tenggelam Daerah 

Kapal KM Lestari Kandas, 12 Tewas, Uang Kontan Rp 30 M Ikut Tenggelam

Topmetro.News – KM Lestari Maju kandas di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018). Padahal belum hilang dari ingatan KM Sinar Bangun yang karam di Danau Toba dua pekan lalu yang mengakibatkan ratusan orang hilang (kehilangan nyawa). Bersama KM Lestari Maju yang tenggelam, ada uang kontan Rp 30 miliar yang ikut tenggelam. 12 orang dilaporkan tewas akibat peristiwa ini.

Sekadar diketahui KM Lestari Maju yang kandas di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, petugas sempat memberi bantuan dengan cara mengevakuasi. Pasalnya, beredar informasi di lapangan, ada uang kontan Rp 30 miliar yang ikut menumpang dalam kapal yang tenggelam itu.

Lambung KM Lestari Maju Bocor

KM Lestari Maju kandas di perairan Selayar, Sulawesi Selatan disebut-sebut lantaran lambung kapal bocor sehingga air masuk ke dalam dan oleng.

KM Lestari Maju berangkat dari Pelabuhan Bira ke Pamatata, Kabupaten Selayar dan kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.40 Wita, Selasa 3 Juli 2018. “Kapal dikandaskan di salah satu pantai kepulauan Selayar,” kata juru bicara Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Kombes Dicky Sondani, Selasa (3/7/2018).

Menurut Irmayanti Sultan, Kepala Divisi Treasury BPD Sulselbar, membenarkannya uang kontan tenggelam bersama kapal.

“Iya ada uang Rp 30 miliar dalam kapal, uang itu gaji 13 ASN yang dibawa menuju Selayar oleh lima karyawan diantaranya satu polisi,” kata Irmayanti Sultan.

12 Orang Korban Meninggal Dunia

Akibat peristiwa ini korban meninggal dunia akibat kandasnya kapal itu sebanyak 12 orang, termasuk bayi. Tim Disaster Victim Identification Polda Sulawesi Selatan telah berada di Bulukumba dan akan bergeser ke Selayar, Rabu (4/7/2018). (*)

136 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment