Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu Pakai Teh Celup

TOPMETRO.NEWS – Sepatu merupakan aset yang sangat penting bagi semua orang. Maka tidak jika banyak orang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli sepasang sepatu.

Namun apa jadinya jika sepatu kesayangan kamu bau karena salah penyimpanan ? Atau sering terjadi sepatu bau karena proses pengeringan yang tidak benar. Tidak hanya itu sepatu bau juga bisa karena keringat yang menempel pada sepatu, sehingga membuat sepatu mengeluarkan bau tidak sedap, seperti dilansir dari vemele.com.

Kadang dicuci sampai bersih pun tidak cukup untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu tersebut. Apalagi ditambah pengeringan sepatu yang tidak sempurna justru malah menambah bau yang tidak sedap.

Nah, kali ini ada cara yang sangat sederhana untuk meghilangkan bau tersebut. Yaitu kamu hanya tinggal menggunakan teh celup.Pangen tau caranya ? simak deh berikut.

1. Letakan teh celup pada sepatu

2. Diamkan selama satu malam

3. Taruhlah pada tempat yang terbuka agar sepatu tidak lembab

Prosesnya, bau teh akan menyerap bau yang tidak sedap pada sepatu. Aroma khas dari teh akan membuat sepatu kembali bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

Namun, selain teh celup ada juga cara lain yaitu dengan menggunakan daun jeruk, daun pandan, dan daun kambu biji. Bisa juga menggunakan daun-daunan yang memiliki aroma pekat efektif untuk menghilangkan bau yang membandel.

Untuk merawat sepatu supaya tidak bau, kamu harus bisa menjaga kebersihan sepatu, jangan biarkan sepatu lembab, memakai kaos kaki harus selalu bersih saat di sepatu dan letakan sepatu di tempat yang kering.

Nah, itulah kehebatan teh celup yang harus kamu ketahui sob. Semoga bermanfaat(TMN)

Related posts

Leave a Comment