Sumut Raih 2 Penghargaan Satya Lencana Harganas di Manado

Satya-Lencana-Harganas

Topmetro.News – Provinsi Sumatera Utara melalui Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai kembali menerima penghargaan Satya Lencana Harganas dari Presiden RI Joko Widodo di Manado, Jumat (6/7/2018). Penghargaan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 44/PK/2018 tentang Penganugerahan Satya Lencana Harganas yang dinilai mendukung dan melaksanakan program pemerintah, salah satunya melaksanakan program pengendalian penduduk..

Tanda kehormatan ini disematkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani kepada Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dan Walikota Binjai H M Idaham di acara Welcome Dinner di Auditorium Beringin Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Jumat (6/7/2018).

Pada acara yang merupakan bagian dari rangkaian puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di Manado itu, Ketua TP PKK Serdang Bedagai (Sergai) Ny Hj Marliah Soekirman juga mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

Penghargaan Atas Komitmen Bidang Kependudukan dan KKBPK

Penganugerahan Satya Lencana Pembangunan diberikan Presiden Jokowi untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai penghargaan atas komitmen dan kinerja kepala daerah di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Sedangkan penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan kepada Tim Penggerak PKK, atau seseorang yang memiliki komitmen pembangunan yang tinggi di bidang kependudukan, Keluarga Berencana (KB), dan Pembangunan Keluarga di daerah masing-masing.

Satya Lencana Harganas Bikin Harum Nama Sumatera Utara

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA didampingi Ketua TP PKK Ny Iit Kartika Eko Subowo usai acara pemberian penghargaan mengucapkan selamat kepada daerah kabupaten/kota yang telah menerima berbagai penghargaan di acara Harganas XXV.

“Saya sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut. Walaupun saya baru dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Utara, tetapi sudah begitu banyak kabupaten/kota di Sumut membawa harum nama Sumut di tingkat Nasional. Pada peringatan Harganas ini saja sudah mendapat 6 penghargaan,” puji Eko Subowo.

Eko Subowo berharap, prestasi yang telah diraih itu hendaknya menjadi motivasi bagi Pemkab/Pemko lainnya agar terus mendukung dan melaksanakan program pemerintah, salah satunya melaksanakan program pengendalian penduduk.

Hadir di sana Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise, Pelaksana Tugas Kepala BKKBN Pusat Sigit Priohutomo, Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumulo dan pengurus pejabat Kementerian, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Rita Dondokambey -Tamuntuan beserta pengurus, Gubernur dan Walikota se Indonesia, Kepala Perwakilan BKKBN Provsu Temazaro Zega dan Kadis Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Provsu dr Ria Nofida Telaumbanua.(erris)

Related posts

Leave a Comment