You are here
Prediksi Liga 1 Indonesia PSMS Medan vs Persipura 12 Juli 2018 Olahraga 

Prediksi Liga 1 Indonesia PSMS Medan vs Persipura 12 Juli 2018

topmetro.news – Bertindak sebagai tuan rumah PSMS Medan, tentunya memiliki ambisi besar untuk meraih angka penuh. Bagi PSMS Medan menghadapi Persipura kemenangan merupakan harga mati. Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-15 berlangsung, pada Kamis (12/7/2018) pukul 19:00 WIB di Stadion Teladan Medan.

Target menang yang diusung PSMS Medan sangat beralasan. Sebab, pada tiga laga terakhir tim berjulukan Ayam Kinantan memiliki rekor buruk. Menelan tiga kekalahan beruntun, PSMS Medan kini berada di papan bawah, yang hanya berbeda satu peringkat dan satu poin dari dasar klasemen, yang dihuni oleh PSIS Semarang. Tentu saja bermain dikandang akan sangat dimanfaatkan oleh anak asuhan dari Djadjang Nurdjaman, demi meraih tiga poin.

Sementara itu, Persipura Jayapura yang akan bertandang ke markas PSMS Medan, juga mengalami nasib yang buruk dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Dalam lima laga terakhir dari Mutiara Hitam tersebut, hanya mampu meraih dua poin saja yang membuat mereka kini terlempar dari papan atas klasemen.  Bahkan pada laga terakhir di kandang sendiri, Persipura harus takluk dari Bhayangkara FC. Tentu saja Peter Butler tidak ingin kehilangan poin kembali, dan mentargetkan meraih tiga poin di markas PSMS Medan.

PSMS Medan tidak ingin takabur terhadap lawannya kali ini. Di lapangan hijau apapun bisa terjadi. Menghindari kekalahan PSMS Medan akan bermain dengan sepenuh hati. Kemenangan adalah paling utama untuk merebut tiga poin dan terus melaju ke babak berikutnya. Pelatih PSMS Medan meminta kepada anak asuhnya, untuk membobol gawang lawan di awal-awal jalannya pertandingan. Ini adalah menit penentu untuk mental pemain.

Dukungan Ribuan Supporter

Tampil dengan dukungan ribuan para suporternya, tentu PSMS Medan tidak ingin mengecewakan pada pendukungnya tersebut. PSMS Medan akan berusaha mencuri poin, dengan mencetak gol cepat di awal-awal babak pertama. Tampaknya sang pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman, akan menjadikan pertandingan menghadapi Persipura ini, merupakan evaluasi besar-besar untuk membuat PSMS Medan lebih baik lagi. Menurunkan Skuat terbaiknya, PSMS Medan akan menerapkan serangan diawal pertandingan, untuk terlebih dulu membobol gawang Persipura.

” Saya dan anak-anak (pemain-red) telah sepakat untuk bermain baik dan meraih kemenangan. Hal ini disepakati untuk mengobati kekecewaan fans dan penggemar tim Ayam Kinantan, yang dalam setiap laga tandang tak pernah meraih kemenangan. Saya yakin, dalam menghadapi Persipura seluruh pemain sudah siap tampil habis-habisan,” sebut Djajang dalam temu pers, pada Selasa (11/7) di Markas PSMS Medan Stadion Kebun Bunga.

Sementara itu, Persipura yang diwakili Asisten Pelatih, Tony Ho mengatakan, meski tidak mudah untuk meraih kemenangan di kandang PSMS Medan. Namun, anak asuhnya sudah siap 100 persen untuk meladeni permainan cepat yang akan diterapkan PSMS Medan. Apalagi PSMS Medan tampil ganas di setiap pertandingan kandang. ” Kedatangan Persipura ke Kota Medan dengan persiapan matang, baik fisik maupun mental. Terutama yang paling Persipura telah mempersiapkan strategi untuk mencuri poin di Stadion Teladan,” katanya.

Tony Ho menambahkan, seluruh pemain Persipura sudah siap tampil, tidak ada yang mengalami cedera maupun terkena akumulasi kartu. Namun, Persipura tetap waspada akan kebangkitan PSMS Medan, dan siap menghadapi para pendukung fanatik PSMS Medan yang siap memberikan dukungan. “Kami datang ke Kota Medan bukan tampil sebagai turis. Melainkan kami mencoba mengimbangi permainan PSMS, dan mendapat hasil yang positif untuk dibawa pulang. Kami tetap yakin bisa membawa pulang poin, walaupun itu tidak mudah,” ungkap Tony Ho. (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan PSMS Medan vs Persipura

Head to Head PSMS Medan vs Persipura:

03.06.12 L1 Persipura Jayapura 5 : 0 PSMS Medan
18.01.12 L1 PSMS Medan 0 : 0 Persipura Jayapura

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan:

08.07.18 L1 Madura United 1 : 0 PSMS Medan
05.06.18 L1 PSMS Medan 0 : 3 Persib Bandung
01.06.18 L1 Pusamania Borneo 3 : 1 PSMS Medan
26.05.18 L1 PSMS Medan 2 : 0 Arema FC
22.05.18 L1 Mitra Kukar 1 : 0 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir Persipura:

07.07.18 L1 Persipura Jayapura 0 : 2 Bhayangkara Utd
09.06.18 L1 Bali United 2 : 0 Persipura Jayapura
04.06.18 L1 Persipura Jayapura 1 : 1 PSM Makassar
29.05.18 L1 Persebaya 1 : 1 Persipura Jayapura
25.05.18 L1 Persija Jakarta 2 : 0 Persipura Jayapura

Prediksi Kemenangan PSMS Medan vs Persipura

POIN 0:1/4
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs Persipura:

PSMS Medan: Abdul Rohim – Amarzukih – Reinaldi Lobo – M Roby – Jajang Sukmara – Legimin – Antoni Putro – David Mawutor – Frets Listanto – Kisito Yessoh – Sadney Urikhob.

Persipura: Sulaiman – Pae – Tahir – Rumakek – Tjoe – Moreira – Kabes – Salampessy – Mandowen – Sacramento – Solossa.

175 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment