DPRD Medan: Proyek jangan Ganggu Kenyamanan Warga!

proyek pemko medan

topmetro.news – Anggota DPRD Medan Sabar Syamsurya Sitepu mengingatkan kontraktor galian pipa gas untuk bekerja serius. Jangan sampai, proyek pemerintah itu mengurangi kenyamanan warga, karena tak bisa mengakses jalan bekas galian pipa gas itu.

Hal itu disampaikan menanggapi kondisi Jalan Tuba IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai yang sedang ada penggalian lubang instalasi pipa gas.

“Ini untuk mengantisipasi agar tidak mengganggu kenyamanan warga berkepanjangan. Silahkan proyek galian itu dilakukan. Tapi harus dikerjakan dengan serius,” kata dia.

Disebutkan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Medan itu, galian itu pasti mengurangi kenyamanan warga, sehingga begitu selesai, harus segera ditimbun. “Jangan karena proyek itu milik pemerintah, lantas kontraktornya sesuka hati mengerjakannya,” kata anggota dewan Dapil I Kota Medan itu.

Menurut Sabar Syamsurya Sitepu, seharusnya proyek galian pipa gas untuk mensejahterakan masyarakat. “Bukan malah untuk menyengsarakan masyarakat,” tandasnya.

Minta Dukungan Warga

Menurut dia, harus dicari cara untuk meminimalisir gangguan kenyamanan yang diakibatkan oleh proyek itu. Di lain pihak, dia pun mengajak warga sekitar untuk ikut mendukung, agar proyek itu cepat selesai.

“Jangan coba-coba mencari keuntungan dari proyek itu yang bisa menyebabkan proyek itu terhambat,” pungkas anggota DPRD Medan ini.

Saat dikonfirmasi, pekerja proyek menyebutkan, bahwa pengerjaan galian pipa gas dilakukan pagi hari. Lalu sore harinya galian itu langsung ditutup, agar kenyamanan warga tidak terlalu terganggu.

“Sore sudah siap kok dan langsung ditimbun. Di Kota Medan, proyek galian pipa gas baru dilakukan di Kecamatan Medan Deli dan Medan Denai,” paparnya singkat. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment