Ini Deretan Orang yang Paling Lama Tidur di Dunia

TOPMETRO.NEWS – Pada umumnya orang tidur 6-8 jam, melebihi itu menurut dokter termasuk pola tidur yang tidak sehat. tapi dibelahan dunia sana ada beberapa orang yang tidur sampai berhari-hari yang kalau kita fikir itu tidak wajar.

1. Nicole Delien (Tidur Selama 64 Hari)
Ya, Anda memang tak salah membaca. Gadis cantik berusia 17 tahun ini ternyata pernah tidur selama 64 hari lamanya. Pantas saja, sebab remaja asal Pennsylvania, Amerika Serikat, ini tengah mengalami sebuah gangguan tidur bernama Kleine Levine atau “Sindrom Putri Tidur”. Uniknya, Nicole hanya akan terbangun untuk makan. Bahkan saat makan itu pun, sang ibu mengatakan ia sepertinya tidak melakukannya secara sadar. Setelah makan selesai, Nicole kemudian kembali tidur. Sang ibu juga mengaku, Nicole dapat tidur 18-19 jam per harinya.

2. Imaarl Duprey (Tidur Selama 59 Hari)
Sama halnya seperti Nicole Delien, gadis berusia 23 tahun ini juga mengalami Kleine Levine atau “Sindrom Putri Tidur” yang membuatnya dapat tertidur pulas hingga berhari-hari lamanya. Awalnya, keluarga Imaarl hanya meyakini jika Imaarl mengalami kelelahan setelah acara pesta keluarga sehingga ia dapat tidur sampai 10 hari lamanya. Namun ternyata, Imaarl justru terdiagnosa telah mengalami gangguan tidur bernama Kleine Levine. Hal tersebut membuat sang ibu, Kerry Griffith, dan sang adik, Shahneuua Duprey, harus rela bergantian membangunkan Imaarl untuk buang air kecil dan makan. Dan alangkah terkejutnya mereka saat melihat Imaarl berubah menjadi orang yang sangat berbeda saat dibangunkan. Rekor waktu tidur terlama yang dimiliki oleh gadis asal London, Inggris, ini adalah 59 hari.

3. Lousisa Ball (Tidur Selama 13 Hari)
Selain Nicole Delien dan Imaarl Duprey, ternyata ada lagi satu gadis yang didiagnosa mengalami Kleine Levine. Gadis asal Inggris bernama Louisisa Ball ini memiliki rekor tidur yakni 13 hari. Uniknya, rekor tersebut berjalan selama berturut-turut. Sang ibu mengalami kerepotan saat berusaha membangunkan Ball. Gangguan tidur yang dialami oleh Ball, Delien, dan Duprey memang tidak memiliki obat. Bahkan penyebabnya saja belum diketahui hingga kini. Umumnya, remaja yang terserang sindrom ini dapat sembuh dengan sendirinya setelah 8-12 tahun kemudian.

4. Kaitlyn Terrana (Tidur Selama 20 Jam Setiap Hari)
Setiap harinya, Kaitlyn Terrana menghabiskan 20 jam waktunya untuk tidur. Terrana memang tengah mengalami gangguan tidur. Ia hanya bangun setelah sang ibu membangunkan dirinya untuk makan dan pergi ke toilet. Kebiasaan ini mulai muncul saat Terrana menginjak usia 15 tahun. Terrana mengaku bahwa seluruh hal yang ia lakukan tersebut hanyalah mimpi. Gangguan tidur ini berawal ketika ia sangat susah berkonstrasi di sekolah dan merasakan tubuhnya begitu lelah hingga akhirnya ia tidur dalam waktu yang cukup lama.(TMN)

Related posts

Leave a Comment