Bukti ‘Pelecehan’ Dirut PD Pasar Diserahkan ke DPRD Medan

rajuddin sagala

topmetro.news – Bukti ‘pelecehan’ oleh Dirut PD Pasar akhirnya diserahkan ke pimpinan DPRD Medan. Bukti itu diserahkan oleh Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2017, Senin sore (16/7/2018).

Selanjutnya, akan ada pemanggilan kembali Dirut PD Pasar, untuk memperjelas kebenaran dari semua bukti yang sudah diserahkan. Rencana pemanggilan adalah pada hari Rabu (18/7/2018).

Ketua LKPj TA 2017 H Rajudin Sagala SPdI pun sudah membenarkan terkait penyerahkan bukti ‘pelecehan’ dimaksud ke pimpinan dewan. Hal itu, kata dia, sebagai tindaklanjut atas pertemuan dengan Dirut PD Pasar beberapa waktu lalu.

“Kemarin kami sudah menyelesaikan laporan dilengkapi dengan bukti-bukti kepada pimpinan DPRD Medan. Selain bukti ‘pelecehan’ kepada institusi DPRD Medan, pansus juga menyertakan laporan dan temuan pansus atas kinerja PD Pasar,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/7/2018).

Segera Dipanggil

Rajudin juga membenarkan, bahwa pimpinan DPRD Medan menyetujui pemanggilan Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya, pada Hari Rabu (18/7/2018). “Setelah kami serahkan laporannya, pimpinan DPRD juga menyetujui agar Pansus LKPj kembali memanggil Dirut PD Pasar, Rabu besok,” jelasnya.

Mengenai apa saja yang diberikan kepada pimpinan DPRD Medan, Rajudin tidak merinci dengan jelas. Dia hanya menyebut, bukti itu ada berupa klipping media, rekaman wawancara, dan laporan hasil pembahasan Pansus LKPj TA 2017.

Diterangkan Rajudin, pemanggilan yang dilayangkan kepada Dirut PD Pasar untuk memperjelas dari bukti-bukti dimaksud. Antara lain, apakah Dirut PD Pasar benar melakukan pembohongan publik terkait kinerja. Selain itu juga untuk mencari tahu kebenaran soal tuduhan ‘pelecehan’ lembaga DPRD Medan, sebagaimana dimuat di berbagai media cetak dan elektronik.

“Kita akan minta penjelasan dengan bukti-bukti yang sudah kita kumpulkan,” jelasnya. Ditambahkannya, jika tidak ada halangan, maka pemanggilan Dirut PD Pasar akan digelar di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Medan Lantai 2. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment