Anak Temukan Bapak Gantung Diri di Dapur

gantung diri

topmetro.news – Seorang pria bernama Hendri Purba, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dapur rumahnya, di Jalan Speksi, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, dengan menggunakan seutas tali nilon, pada Sabtu (21/7/2018).

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya bernama Yuni Maria Purba.

Informasi yang diterima menyebutkan sekitar pukul 04.00 wib isteri korban Masriani Batubara melihat korban pulang ke rumah, karena biasanya korban pulang pagi, isteri korban kembali tidur.

Namun kemudian sekitar pukul 05.30 wib anak kandung korban Yuni Maria Purban bangun dan melihat korban tergantung di dapur.

Melihat bapaknya tergantung anak kandung korban langsung menjerit sambil mengatakan “Bapak, bapak”. Mendengar teriakan anaknya isteri korban langsung terbangung dan masuk ke dapur.

Alangkah terkejutnya istri korban melihat suaminya sudah tergantung didapur dengan menggunakan tali nilon.

Melihat korban telah meninggal dunia, selanjutnya isteri korban minta tolong kepada jiran tetangga untuk mengangkat dan melepaskan talinya, lalu selanjutnya menurunkannya dari gantungan kemudian menaruhkan korban keruang tamu, dan jiran tetangga melaporkannya ke Polsek Medan Labuhan.

Mendapat informasi tersebut petugas polsek langsung datang ke lokasi kejadian.

“Iya tadi ada korban bunuh diri. Saat di TKP korban sudah terbaring diruang tamu, selanjutnya cek ke dapur untuk melihat tempat Korban gantung diri, tali yang dipergunakan korban adalah tali nilon warna biru yang disimpul kayu di dapur,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar Pohan.

Pohan mengatakan pihaknya juga telah memeriksa para saksi.

“Dari keterangan saksi yang melihat korban di tempat kejadian dapat disimpulkan bahwa korban dapat dipastikan gantung diri dan juga tidak ada tanda-tanda kekerasan dan kemudian korban juga sebelumnya pernah mencoba binuh diri, namun keburu ketahuan,” jelas Bonar Pohan.

Pohan mengatakan bahwa atas kejadian itu isteri korban tidak keberatan dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi.

“Istrinya membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan Outopsi. Maka mayat korban tidak dilakukan otopsi,” tambahnya.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment