Pendistribusian Air di Asrama Haji Medan Disidak

tinjau asrama haji

topmetro.news – Kondisi pendistribusian air di Asrama Haji Medan disidak (inspeksi mendadak). Tujuannya untuk memastikan distribusi air di lokasi itu berjalan baik dan lancar.

Sidak dilakukan Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian, didampingi Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin dan Asisten I Sekretaris Perusahaan Zaman K Mendrofa.

Di Asrama Haji Medan mereka diterima Kacab Padang Bulan Nasib Saul Parapat bersama Kabag Jaringan Perpipaan dan PKA Hasoloan Sotarduga, Kabag Pemasaran Abdi Ridha dan dua petugas bagian jaringan perpipaan, yakni Ridwan Sitorus dan Tri Ihwan.

“Saya hanya ingin memastikan kalau pendistribusian air di Asrama Haji berjalan dengan baik dan lancar,” kata Arif Haryadian kepada media.

Dalam sidak itu beberapa fasilitas ditinjau langsung oleh Arif Haryadian, seperti ‘flange gate valve’ dan kondisi meteran air yang keduanya berada di sebelah luar pintu gerbang masuk. Hasilnya tak ada masalah dan air mengalir lancar.

Kemudian kran-kran air di beberapa titik juga turut diperiksa dengan serius oleh Arif Haryadian. Dan tak cukup hanya memeriksa, Arif Haryadian sepertinya ingin mendengar langsung kondisi distribusi air di Asrama Haji Medan dari pengurus langsung.

Pengakuan UPT Asrama Haji Medan

Dia pun menjumpai Kepala UPT Asrama Haji Sutrisno dan disampaikan, bahwa ketersediaan di Asrama Haji Medan relatif cukup dan lancar. “Ketersediaan air di Asrama Haji Medan relatif cukup dan berjalan lancar. Kalaupun debit air yang mengalir dari pipa kecil, kami disupplai dengan mobil tangki dua kali sehari,” jelas Sutrisno.

Sutrisno pun berterima kasih kepada PDAM Tirtanadi atas perhatian pada ketersediaan air di Asrama Haji Medan. “Terima kasih kami kepada direksi dan seluruh karyawan-karyawati PDAM Tirtanadi yang peduli pada penyelenggaraan ibadah haji dengan memberikan souvenir handuk kepada jamaah calon haji Embarkasi Medan beberapa waktu lalu,” kata Sutrisno.

Arif Haryadian pun menjawab, bahwa mereka siap membantu kelancaran penyelenggaraan ibadah haji, khususnya dalam penyediaan air bersih. Untuk itu, PDAM Tirtanadi menempatkan enam petugas yang standby di Asrama Haji Medan, dibagi tiga shift bertugas bergantian selama 24 jam.

Selanjutnya Arif Haryadian melihat kondisi tiga unit depot air siap minum yang ditempatkan di Asrama Haji Medan. Kepada Kacab Padang Bulan, Arif Haryadian meminta agar petugas selalu membersihkan depot itu setiap hari.

BACA JUGA:

Permudah Jemaah Indonesia, Arab Saudi Buka Imigrasi di Soetta

Penggunaan Depot Air Minum

Arif Haryadian juga menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat yang sedang menggunakan depot air siap minum. Warga mengaku bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya depot itu, karena selain menghemat, mereka juga tidak perlu keluar cukup jauh.

Mengenai hawa panas saat pertama keluar, dijelaskan, itu karena faktor kran air yang kena sinar matahari. “Kami himbau kepada pengguna depot air siap minum agar terlebih dahulu membuang air yang keluar saat pertama kali kran dibuka setelah itu baru dikonsumsi,” jelas Arif.

Sidak diakhiri dengan Sholat Jumat di Mesjid Namiroh Kompleks Asrama Haji Medan. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment