Sssst..!!! Galian C Ilegal Marak Lagi di Tuntungan

Topmetro.News – Galian C ilegal kembali marak. Kali ini, Selasa (31/7/2018) terlihat di Kelurahan Ladang Bambu Kecamatan Medan Tuntungan. Bila dibiarkan terus, galian C itu dikhawatirkan akan merusak lingkungan.

Monitoring Topmetro.News, kegiatan galian C ilegal itu masih berlanjut hingga saat ini. Ironisnya belum ada upaya Pemko Medan maupun upaya instansi terkait untuk menghentikan pengoperasian galian C itu.

Galian C Ilegal Bikin Warga Terganggu

Selain bisa merusak lingkungan, warga setempat yang berdekatan dengan proyek galian C itu sudah merasa terganggu.

”Akibat galian C ilegal ini, lahan kami sudah ikut tergerus. Kita berharap agar pemerintah dan aparat keamanan segera bisa menghentikan kegiatan ini. Karena sudah bikin resah masyarakat,” ujar seorang petani di sekitar lokasi.

Sumber yang enggan namanya dipublikasikan mengaku kegiatan galian C itu sudah pernah ditangkap. Namun setahu bagaimana, kegiatan itu kembali beroperasi.

”Mereka itu sudah pernah ditangkap, beberapa waktu lalu. Tapi entah bagaimana mereka bisa main (beroperasi) lagi,” keluhnya.

Beredar kabar pemilik galian C liar itu berinisial ”AT”.  Dua unit beko (alat berat) miliknya kini sedang bebas melakukan pengerukan di lahan B Ginting. Konon oknum pengusaha ”AT” itu disebut-sebut dekat dengan oknum aparat di wilayah itu. Kuat dugaan, faktor kedekatan itulah yang membekingi praktik galian C ilegal dimaksud.(*)

Related posts

Leave a Comment