You are here
Ikut Senam Poco-poco, 2900 Wargabinaan di Sumut Pecahkan Rekor Dunia Peristiwa 

Ikut Senam Poco-poco, 2900 Wargabinaan di Sumut Pecahkan Rekor Dunia

topmetro.news – Sebanyak 2900 orang tahanan dan narapidana di Sumatra Utara mengikuti senam poco-poco secara nasional termasuk di Rutan Klas IA Tanjung Gusta Medan, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan senam massal ini dalam rangka menyukseskan Asian Games Ke-18, “The Largest Guinness World Records Poco-Poco Dance,” sekaligus memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam poco-poco narapidana terbanyak se-Indonesia.

Didampingi Ka Rutan Tanjung Gusta, Maju Amintas Siburian dan KPR, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumatra Utara, Abdul Aris menyebutkan, kegiatan ini program pemerintah pusat dalam pelestarian budaya tari poco-poco yang sempat diklaim milik negara tetangga.

Dilanjut Kadiv Pas Kemenkunham Sumut, Abdul Aris menyebutkan bahwa kegiatan ini dikordinatori Ditjen Imigrasi Ronnie Sompie yang juga sebagai ketua tari menyelenggarakan tari poco-poco dengan melibatkan 65 ribu penari termasuk para wargabinaan di seluruh Indonesia pada hari ini.

Lanjut Abdul menegaskan dalam memperingati Kemerdekaan RI Ke-73, tepatnya pada 17-08-2018 nanti akan dilaksanakan perlombaan tari poco-poco antar blok dan kegiataan olahraga yang dilaksanakan di Lapas maupun Rutan di Sumatra Utara.

Sementara itu, Ka Rutan Tanjung Gusta Klass IA Medan, Maju Amintas Siburian mengatakan, program dari pusat yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia ini untuk menjaga kelestarian budaya.

Masih menurut M Amintas, usai melaksanakan senam poco-poco juga diadakan kegiatan Body Contest antar sesama wargabinaan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menjalin silaturahmi.

“Selain olahraga angkat besi dibawah bimbingan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI), juga ada kegiatan olahraga lainnya seperti bulutangkis, futsal dan volly yang rutin diikuti oleh para wargabinaan,” ucap Amintas.

Pantauan awak media, seluruh warga binaan tampak bergembira saat berlangsungnya tari poco-poco dan Body Contest. Setelah selesai acara tersebut para wargabinaan mengapresiasi Amintas.

“Terimakasih Pak Ka Rutan, merdeka,” seru wargabinaan serentak sembari angkat jempol.(TM/PAL)

264 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment