You are here
Penjualan Pohon Pinang Mulai Bergairah Ekonomi & Bisnis 

Penjualan Pohon Pinang Mulai Bergairah

Topmetro.News – Penjualan pohon pinang yang digunakan masyarakat memeriahkan perayaah HUT Kemerdekaan RI tahun ini mulai bergairah. Penjualan pohon pinang itu bisa dibeli di sejumlah lokasi di Kota Medan. Biasanya pohon pinang dimaksud dimanfaatkan untuk aneka ragam lomba, termasuk lomba panjat pinang.

Penjualan Pohon Pinang Ukuran 10 Meter Rp 400.000

Sejumlah lokasi penjualan pohon pinang yang ditemukan kawasan Medan Denai, Rabu (8/8/2018) menunjukkan, harga pohon pinang yang diperjualbelikan kepada masyarakat cukup bervariasi. ”Kita jual khusus ukuran tinggi 10 meter Rp400.000 per batang,” ujar Aan, seorang pedagang pohon pinang yang ditemui Topmetro.News hari ini.

Menurut dia, tingginya harga penjualan pohon pinang, selain event tahunan, bahan permainan untuk lomba panjat pinang itu sulit ditemui. ”Pohon pinang ini kita dapat dari luar kota, Binjai, Langkat atau Deliserdang. Karena di sana yang banyak pohon pinang. Kalau di Medan, sudah jarang sekali kita temukan pohon pinang ini,” kata Aan.

Itulah sebabnya, sambung Aan, harganya lebih mahal dibanding pohon pinang yang dijual rekan-rekannya di lokasi lain.

”Lagian ini moment tahunan. Sesekali kita dapat uang,” ulang Aan.

Ukuran 8 Meter Rp 300.000 per Batang

Di tempat terpisah, penjualan pohon pinang di kawasan itu cukup laris. ”Ini sudah ada yang DO (red,pesan). Mereka pesannya lewat ponsel kemarin,” sebut Antara penjual pohon pinang di bilangan Denai Medan.

Disebutkan, pohon pinang yang dijual itu berukuran 8 meter, diperjualbelikan seharga Rp300.000. Per hari, sambung Antara, laku antara 3 batang hingga 4 batang.

”Biasanya untuk panjat pinang, biar pesta kemerdekaan lebih seru dan meriah,” jelas Antara. (*)

212 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment