Ini Daftar 11 Musuh Besar Jose Mourinho

TOPMETRO.NEWS – Jose Mourinho dikabarkan tengah bertengkar dengan asistennya di Manchester United. Asisten yang dimaksud adalah Carlos Lalin, pelatih kebugaran.

Padahal, Lalin telah mendapingin Mourinho sejak di Chelsea dan Real Madrid. Tapi, Lalin bukan satu-satunya orang yang membuat Mourinho naik darah. Ada 11 nama lain yang dicap sebagai “musuh besar” The Special One versi Mirror. Seperti dikutip dari tempo.co.id, siapa saja musuh itu?

1. Anders Frisk
Wasit Swedia ini dituduh Mou, yang saat itu menangani Chelsea, melakukan pertemuan rahasia dengan pelatih Barcelona, Frank Rijkaard, seusai babak pertama ketika The Blues melawan Barca di Liga Champions 2005. Frisk menerima ancaman pembunuhan dan tak lama kemudian pensiun.

2. Pep Guardiola
Musuh Mou kala menangani Real Madrid dan Guardiola melatih Barcelona. Kini keduanya bertemu lagi di Manchester, yang satu melatih United dan lainnya di City.

3. Arsene Wenger
Bahkan saat bersalaman dengan pelatih Arsenal itu pun Mou dan Wenger tak mau bertatap mata.

4. Tito Villanova
Pelatih Barcelona lain yang tidak disukai Mou. Mou memukul mata pelatih asal Argentina itu di Piala Super Spanyol 2011, saat Villanova masih menjadi asisten pelatih Barca.

5. Antonio Conte
Gaya merayakan kemenangan 4-0 Chelsea atas United, Oktober 2016, yang dilakukan pelatih The Blues itu dianggap Mourinho memalukan. Padahal orang lain menganggap gaya Conte biasa saja.

6. Pendukung Liverpool
Yang paling diingat oleh pendukung Liverpool adalah gaya Mou menanggapi gol bunuh diri kapten The Reds, Steven Gerrard, pada final Piala Liga Inggris. Mou menaruh telunjuknya di bibir dan ditujukan kepada para pendukung The Reds.

7. Tim Chelsea musim 2015-16
Mou selalu menuduh para pemainnya itu telah mengkhianati dan menusuknya dari belakang. Tapi pada akhirnya, dialah yang dikorbankan dan dipecat pada Desember 2015.

8. Eva Carneiro
Mantan dokter tim Chelsea yang pernah disebut “kerjanya lamban”.

9. Iker Casillas
Menganggap kiper timnas Spanyol itu tak cukup bagus buat palang pintu nomor satu Real Madrid sehingga lebih banyak menempatkannya di bangku cadangan dan menurunkan Diego Lopez.

10. Juan Mata
Sekarang keduanya bersatu lagi di United. Tapi siapa yang tak ingat ketika keduanya masih di Chelsea dan Mou menjual Mata pada Januari 2014?

11. Mesut Oezil
Kejadiannya ketika Mou dan Oezil masih sama-sama di Real Madrid. Mou menyebut gelandang Jerman itu pengecut tapi oezil mengaku tidak dendam.(TMN)

Related posts

Leave a Comment