You are here
Kapolda Sumut Mutasi, Pamit ke Tuan Guru di Pompes Babussalam Kota Medan 

Kapolda Sumut Mutasi, Pamit ke Tuan Guru di Pompes Babussalam

Topmetro.News – Kapolda Sumut mutasi, sebelum ‘cabut’ dari daerah ini, mantan orang nomor satu di Mapoldasu itu pamit ke Tuan Guru Syekh Hasyim Al Syarwani di Pompes (Pondok Pesantren) Babussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Jumat (17/8/2018). Sekadar diketahui Kapolda Sumut mutasi menduduki posisi baru menjadi Pati Lemdiklat sesuai TR Kapolri nomor ST/2015 / VIII/KEP/2018 tanggal 13 Agustus 2018 silam.

Saat silaturrahmi ke Pompes, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw tidak sendirian. Dia didampingi Megawati Pasaribu istrinya, DirPam Obvit Kombes Heri Subiansauri beserta rombongan.

Di pompes, rombongan Kapolda ke 41 di Sumut ini disambut hangat Tuan Guru Syekh Hasyim Al Syarwani.

Kapolda Sumut Mutasi, Minta Doa di Tempat Baru

Kepada Tuan Guru Syekh Hasyim Al Syarwani, Kapolda Sumut menyampaikan niatnya, dirinya akan mengakhiri tugas sebagai Kapolda di Sumut. Di kesempatan itu, Kapolda juga meminta doa di tempat tugas barunya. “Terimakasih sudah datang ke sini (pompes), selamat jalan dan selamat bertugas di tempat baru,” sebut Tuan Guru Syekh Hasyim Al Syarwani kepada Kapoldasu.

“Juli 2017 atau 3 hari setelah menjadi Kapolda, saya bersilaturahmi menitip diri dengan Tuan Guru. Jadi sangat elok setelah mengakhiri tugas ini, saya juga mohon pamit,” kata jenderal bintang dua itu, Jumat (17/8/2018).

Selama bertugas di Sumut, menurut Kapolda, dirinya merasa terbantuk melalui doa dari Tuan Guru Syekh Hasyim Al Syarwani.

“Berkat Tuan Gurulah berita itu ke mana-mana. Walaupun saya seorang Kristiani, tapi saya merasa sangat dekat dengan orang Islam.”

Serahkan Bantuan Lembu dan Sembako

Di sana, Kapolda Sumut memberi bantuan berupa sembako dann satu ekor lembu. “Bersamaan dengan Hari Raya Qurban, kami menyerahkan bantuan sembako dan lembu. Ini hal yang biasa kami lakukan,” tutur Kapolda Sumut.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Kapolda Sumut mutasi menjadi Pati Lemdiklat sesuai TR Kapolri nomor ST/2015 / VIII/KEP/2018 tanggal 13 Agustus 2018. Sebagai penggantinya diangkat Brigjen Agus Andrianto yang selama ini menduduki posisi Wakapolda Sumut.

Sementara mantan Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto eks Koorspripim Polri dipercaya menduduki posisi Wakapolda menggantikan Brigejen Agus Andrianto yang telah diangkat menjadi Kapolda Sumut.(*)

599 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment