Sertijab Gubernur Sumut Digelar di Gedung DPRD Sumut

sertijab gubsu

topmetro.news – Sertijab Gubsu dari Pj Drs Eko Subowo MBA kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah digelar, Senin (10/9/2018), di Ruang Paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Sertijab Gubsu ditandai dengan penyerahan Memori Sertijab Pj Gubernur kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. Menurut Edy Rahmayadi hal tersebut juga berarti langkah awal untuk mensukseskan cita-cita Sumut telah dimulai.

“Mulai hari ini, setelah sertijab dan ditindaklanjuti dengan sambutan politik Gubernur Sumut, maka langkah pertama kita, untuk mensukseskan cita-cita Sumut lima tahun ke depan dimulai,” ujar Edy.

Kesampingkan Segala Perbedaan

Dia berharap, langkah awal ini dimulai dengan terlebih dahulu bersatu dan mengesampingkan perbedaan. “Tidak akan terwujud cita-cita kita, kalau kita tidak bersama-sama. Kita harus bersatu mengerjakan pekerjaan yang cukup berat ini,” tegas Edy.

Tidak lupa, Edy juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan selamat jalan kepada mantan Pj Gubernur Eko Subowo dan istri Iit Kartika. Dia bahkan sempat bergurau, bahwa dirinya dan Pemprov Sumut akan selalu ‘mengganggu’ Eko yang akan bertugas kembali sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

Sementara itu, Eko mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 yang telah terpilih secara definitif. Eko mendoakan agar keduanya bisa memimpin Sumut dengan lancar dan sukses. Juga berterima kasih pada segenap ASN, Forkopimda, DPRD serta semua pihak yang telah banyak membantunya selama menjabat.

Di akhir sambutannya, Eko mengangkat kedua tangannya membentuk lambang hati, sembari berkata, “Saya Mencintai Sumatera Utara.”

Sertijab Gubsu Diwarnai Penyematan Ulos

Acara Sertijab Gubsu dilanjutkan dengan penyematan ulos kepada Gubsu dan Wagubsu oleh Sekdaprovsu Dr Ir Hj Sabrina MSi dan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman. Kemudian, penyerahan piagam dan pemakaian baju Adat Melayu kepada Eko Subowo.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Sumut dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut dari Iit Kartika Eko Subowo kepada Nawal Edy Rahmayadi.

Turut hadir dalam acara Sertijab Gubsu, para anggota DPRD Sumut, unsur Forkopimda, walikota/bupati se-Sumut, OPD Setdaprovsu, anggota PKK dan Dharma Wanita, perwakilan negara sahabat, dan masyarakat umum. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment