Pelatih PSMS Medan Peter Butler Bangga Dengan Pemain Tampil Bagus

pelatih psms medan

topmetro.news – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menyatakan bangga dengan pemain yang tampil bagus, dalam menghadapi Perseru. PSMS Medan memetik satu poin, dengan menahan imbang 1-1 tuan rumah Perseru Serui berlangsung, pada Minggu (16/09/2018) di Stadion Marora, Serui. Tampaknya hasil itu, membuat PSMS Medan semakin bersemangat menatap pertandingan selanjutnya, untuk meraih hasil maksimal. Hal itu, dalam upaya untuk terangkat dari dasar klasemen.

Seperti diketahui, setelah mengalami kekalahan yang menyakitkan di laga kandang dari PSIS Semarang, di pertengahan pekan kemarin. Membuat ingin menunjukkan jati dirinya, ketika menghadapi tuan rumah Perseru Serui dengan hasil imbang 1-1.

Pada laga tersebut, PSMS Medan menurunkan dengan kekuatan terbaik. Termasuk empat pemain asingnya yakni Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Felipe Martins dan juga Shohei Matsunaga. Bagitu pula di bawah mistar gawang ada kiper Abdul Rohim.

Di lini belakang, bek tengah Roni Fatahilah yang absen di laga lawan PSIS Semarang lalu, kembali mengawal lini pertahanan PSMS Medan. Sedangkan di lini serang, Felipe Martins didampingi oleh Antoni Putro Nugroho dan Frets Butuan. Bisa dikatakan ini adalah komposisi terbaik tim PSMS saat ini.

Setelah mampu menahan imbang tanpa gol di babak pertama, PSMS sempat tertinggal lebih dulu di babak kedua. Tepatnya di menit ke-73 kala striker Perseru, Beto Paula menjebol gawang Abdul Rohim lewat tembakan titik penalti.

Kerja Keras dan Pantang Menyerah

Kerja keras dan usaha pantang menyerah tetap ditunjukkan PSMS Medan. Dari sebuah kerja keras dan pantang menyerah itu, akhirnya berbuah manis. Di penghujung laga, Frets Butuan yang akhirnya mencetak gol di menit ke-90+3, sekaligus menyelamatkan PSMS dari kekalahan di laga tandang ini.

Meraih hasil satu poin dari Perseru, tentu hasil yang tak mengecewakan bagi Ayam Kinantan, yang masih berkutat di dasar klasemen alias posisi juru kunci. “ Saya bangga dengan para pemain. Mereka bermain bagus khususnya di babak kedua. Meski hanya imbang, ini tetap hasil yang positif,” kata pelatih PSMS, Peter Butler, seperti yang dikutip di antaranews.com, pada Minggu (16/09/2018).

Pelatih asal Inggris itu merasakan betul bagaimana susahnya dapat poin di kandang lawan. “Apalagi dapat poin di kandang Perseru, yang dinilai salah satu sangat kuat,” ungkap Peter Butler. (TM-YOFE)

 

Related posts

Leave a Comment