TMMD ke 109 Wujudkan Suasana Gotong Royong

suasana gotong royong

topmetro.news – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 wilayah Komando Daerah Militer (Kodim) 0208/AS sangat terlihat suasana kekeluargaan, kekompakkan dan rasa gotong royong.

Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS Letkol Sri Marantika Beruh melalui Penerangan Meliter (Pendim) Kapten T Lumbanraja mengatakan, agar pelaksanaan TTMD bisa berjalan sesuai keinginan, maka perlu suasana rasa kekeluargaan, kekompakan dan rasa gotong royong, Rabu (14/10/20), bertempat Balai Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara.

Manfaat Gotong Royong

Ia mengatakan,sesuatu yang dapat pengerjaan dengan bergotong royong pasti akan mudah cepat selesai. “Karena dengan bergotong royong semua yang berat menjadi ringan yang susah menjadi mudah,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan renovasi mushola dan gereja serta pembangunan jalan, akan selesai sehari menjelang penutupan.

Hal senada juga kata salah satu personil Satgas TMMD Serda Fahri Tanjung. “Kami dari panitia pelaksanaan pekerjaanan TMMD Ke109, akan tetap berupaya mengerjakan amanah Dansatgas. Dan pelaksanaan pekerjaan itu selesai tepat pada waktunya,” terangnya.

Menurutnya, semangat gotong royong dan kerja sama dengan masyarakat tetap terlihat. “Dan kami melaksanakan perbaikan akses jalan, renovasi rumah ibadah baik Muslim maupun non-Muslim. Terselesaikan secara keikhlasan dan ketulusan terpancar dari kebersamaan para personil Satgas TMMD Kodim 0208/AS yang menjadi teladan bagi kita,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment