Pungli di Merak Jingga Diringkus, Berkat Aplikasi Polisi Kita

TOPMETRO.NEWS – Kerap melakukan pungutan liar (Pungli), seorang pria di gelandang ke Mapolsek Medan Barat, Selasa (21/3) siang.

Pasalnya, Deddy Prayana (29) warga Jalan Gaharu Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur ini, setelah personil Unit Reskrim Polsek Medan Barat mendapatkan laporan pengaduan masyarakat (Dumas) melalui aplikasi Polisi Kita.

Kemudian untuk memastikan informasi tersebut, petugas langsung mendatangi Rumah Makan Joko Solo di Jalan Merak Jingga Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat.

Setelah melakukan pemantauan polisi berpakaian preman dari Polsek Medan Barat ini pun akhirnya melihat seorang pria sedang meminta uang parkir kepada pengendara yang berkunjung ke rumah makan tersebut.

Setelah diintrograsi dan tidak dapat menunjukan kelengkapannya sebagai Juru parkir ( Jukir ), pelaku pungli berkedok Jukir ini kemudian digelandang ke Mapolsek Medan Barat untuk dimintai keterangannya.

Sementara itu Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusdi Marzuki ketika ditanya membenarkan telah mengamankan seorang pelaku Pungli di Rumah Makan Joko Solo sesuai pengaduan masyarakat melalui layanan aplikasi Polisi Kita. ” Ada kita amankan sekarang masih diperiksa,” terang Kompol Victor.(TM-05)

Related posts

Leave a Comment