You are here
Gegara Burung, Pria 50 Tahun Tewas Kesetrum Peristiwa 

Gegara Burung, Pria 50 Tahun Tewas Kesetrum

topmetro.news – Ingin mengambil burung peliharaannya yang lepas dari sangkarnya, Bismar Panjaitan (51), warga Dusun Bukit Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan meninggal dunia akibat tersengat arus listrik tegangan tinggi di depan rumahnya, pada Kamis (11/10/2018).

Menurut informasi tewas Bismar (51) (korban) ingin mengambil burung peliharaannya yang lepas lalu tersentuh kabel listrik.

Tergeletak di Depan Pagar

Tewasnya Bismar disebut-sebut berawal dari seekor burung miliknya terbang. Jenazah korban kali pertama ditemukan Kardo Samosir (34) saat melintas di depan rumah korban dan melihat korban sudah tergeletak di depan pintu pagar rumah dengan kondisi kedua tangan dan kaki gosong.

Melihat itu, Kardo bersama warga lainya membawa korban dengan menggunakan mobil pickup ke rumah sakit Nur Aini Blok Songo. Namun sesampainya di rumah sakit tersebut korban telah meninggal dunia.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Hitler Sihombing ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa ini.

Bertengger di Kabel PLN

“Menurut keterangan saksi-saksi di TKP, sebelum tersengat arus listrik korban ingin mengambil burung peliharaannya yang lepas dan bertengger di kabel listrik PLN dengan menggunakan sebilah galah yang terbuat dari besi aluminium dengan ujung diikat karet jaring,” ujar kapolsek diruang kerjanya, pada Kamis (11/10/2018).

Diduga bersentuhan dengan kabel listrik hingga korban akhirnya tersengat listrik dan jasadnya tidak diotopsi setelah keluarga korban membuat pernyataan ketidaksediaan mereka.

“Barang bukti yang diamankan yakni satu buah gala yang terbuat dari besi fiber yang pada ujungnya terdapat jaring dan sepasang sendal swallow yang digunakan korban untuk mengambil burung ,” ungkapnya.(TMD/K.Ns)

96 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment