You are here
Holding PTPN3 Raup Rp 375 M per Bulan Ekonomi & Bisnis 

Holding PTPN3 Raup Rp 375 M per Bulan

Topmetro.News – Holding PTPN3 mampu menjaring sejumlah potensi kontrak perdagangan. Holding PTPN3 itu setelah melakukan serangkaian pertemuan bisnis yang difasilitasi KBRI Kairo, Mesir.

Holding PTPN3 Kontraknya Rp 375 M per Bulan

Nilai kontraknya pun tak tanggung-tanggung. Nominalnya sangat besar yakni hingga akhir 2018 ini sekitar Rp 375 miliar per bulan.

Helmy Fauzi, Duta Besar Indonesia untuk Mesir mengaku gembira capaian yang diraih kunjungan delegasi kerjasama bisnis PTPN3.

Sebab, sambung Helmy, penetrasi pasar yang dilakukan BUMN ke Mesir dan Afrika masih terbilang minim.

“Dari potensi Mesir dari dekat, kami yakin volume ekspor komoditas yang dimiliki BUMN seperti kerjasama bisnis PTPN3 ke Afrika akan meningkat tajam,” kata Helmy, Kamis (11/10/2018) lalu.

Order 50 Ribu Metrik Ton per Bulan

Hal serupa diungkapkan Dolly Parlagutan Pulungan, Direktur Utama PTPN3 menjelaskan, potensi nilai transaksi itu diperoleh dari hasil penjajakan penjualan komoditas kelapa sawit.

Dolly menilai, finalisasi kontrak akan dibahas di Jakarta akhir Oktober mendatang.

Importir kelapa sawit Mesir United Oil, kata Dirut, langsung memesan 50 ribu metrik ton per bulan.

Sekadar diketahui, PTPN3 (PT Perkebunan Nusantara III) merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang industri perkebunan kelapa sawit dan karet. Perusahaan plat merah ini bermarkas di Medan, Sumatera Utara. PTPN3 resmi didirikan dari hasil restrukturisasi BUMN tahun 1996 silam. (*)

176 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment