You are here
Tahanan Narkotika Kabur dari PN Medan, Digagalkan Petugas Waltah Kota Medan 

Tahanan Narkotika Kabur dari PN Medan, Digagalkan Petugas Waltah

topmetro.news – Tahanan narkotika kabur dari Pengadilan Negeri (PN) Medan Selasa (16/10/2018). Namun beruntung upaya tahanan narkotika kabur itu bisa digagalkan seorang petugas waltah (pengawal tahanan) dari pelataran parkir gedung PN Medan.

Tahanan Narkotika Kabur Takut Diganjar Hukuman Berat

Info yang diperoleh menyebutkan, tahanan narkotika kabur itu belakangan diketahui bernama Natalis Marganda Samosir warga Gang Buah, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo. Namun pria ini nekat kabur diduga kuat lantaran takut ancaman hukuman berat yang bakal diterimanya.

Info lainnya, tahanan yang berupaya kabur itu merupakan tahanan narkotika jenis sabu. Natalis Marganda Samosir berusaha kabur saat turun dari bus tahanan Kejari Medan sesaat sampai di pelataran parkir gedung PN Medan, Dugaan sementara, tahanan bernama

Tahanan Kabur Sudah Direncanakan

Yusuf, Kasi Intel Kejari Medan membenarkan usaha percobaan melarikan diri namun berhasil digagalkan.

“Bahkan pelaku sudah merencanakan usaha melarikan diri karena ada sebatang bambu kecil yang terselip di pinggangnya,”sebutnya lagi.

Penangkapan Tahanan Dibantu Warga

Menurut dia, awalnya pelaku sudah mengamati situasi dan kondisi secara matang.

“Persiapan itu digunakannya saat turun dari bus tahanan Kejari Medan. Saat itu dia melihat pintu gerbang pengadilan terbuka dan lari ke sebelah kanan yang mengarah di belakang kantor Kodim 0201/BS. Untunglah aksi itu digagalkan selain petugas berhasil mengejarnya juga dibantu warga sekitar sehingga pelaku dapat ditangkap,” ucapnya.

Yusuf mengingatkan agar para waltah meningkatkan kewaspadaan karena sewaktu-waktu tahanan mencoba untuk melarikan diri.

“Untuk tahanan yang gagalkan pelariannya, saat ini sudah diamankan.” (*)

114 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment