You are here
Truk Tangki Tabrak Tiang Listrik, Medan-Berastagi Macet Daerah 

Truk Tangki Tabrak Tiang Listrik, Medan-Berastagi Macet

topmetro.news – Jalur lalu lintas Medan-Berastagi dilaporkan mengalami kemacetan parah, khususnya di KM 35,5, antara Sembahe hingga PDAM Tirtanadi. Hal itu terjadi karena sebuah truk tangki menabrak tiang listrik dan nyangkut di rumpun bambu sekitar Pemandian Lorena Cagar Alam Sembahe.

Akibat kemacetan itu, maka diberlakukan penggunaan jalan dengan cara buka tutup. Namun karena banyaknya pengemudi tidak disiplin dan tak sabar dengan menyelonong antrian, maka kondisi tak membaik. Apalagi ini memang suasana akhir pekan, sehingga arus lalu lintas biasanya memang lebih padat dari biasa.

Tingkah pengemudi yang tak sabar dan nyelonong itu pun mengakibatkan pertengkaran dengan aparat yang berjaga mengatur lalu lintas di seputaran lokasi.

Tunda ke Sembahe dan Tanah Karo

macet

Untuk itu, kepada masyarakat yang ingin ke Berastagi, diimbau untuk mengurungkan niat apabila tak ngin ikut terjebak dalam kemacetan. Atau yang sudah terlanjur di perjalanan, sedapat mungkin hindari Jalan Raya Medan – Berastagi.

Informasi lain menyebut, kecelakaan itu terjadi pada hari Sabtu (20/10/2018), sekira pukul 08.30 WIB. Disebutkan pula bahwa kemacetan dari arah Kota Medan sudah terjadi sepanjang Jalan Jamin Ginting mulai dari Flyover Simpang Pos menuju Sembahe.

Satlantas Polrestabes Medan bersama tim pun sudah melakukan imbauan terhadap berbagai kendaraa dan pengangkutan yang menuju Tanah Karo agar menunda terlebih dahulu perjalannya. Atau disarankan berhati-hati dan jangan menyalip, agar antrian tetap teratur.

Dilaporkan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Jamin Ginting KM.31 32 Desa Sembahe Kecamatan Sibolangit. Dimana satu unit tangki CPO BA 8560 AQ terbalik disebabkan rem blong. (TM-RAJA)

303 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment