You are here
Bripka Timbul Siahaan dan Istrinya yang Sedang Hamil Tewas Tabrak Tronton Daerah 

Bripka Timbul Siahaan dan Istrinya yang Sedang Hamil Tewas Tabrak Tronton

Topmetro.News – Bripka Timbul Siahaan dan Istrinya yang sedang hamil dilaporkan tewas usai mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi menabrak truk tronton yang parkir di bahu jalan. Selain Bripka Timbul Siahaan dan Ida Susanti Purba seorang lainnya yang masih tercatat sebagai saudaranya Lengsi Purba (60) pun ikut meregang nyawa dalam peristiwa yang terjadi di jalan Medan-Banda Aceh, Aceh Utara, Minggu (21/10/2018) itu.

Bripka Timbul Siahaan dan Anggota Keluarga Ikut Jadi Korban

Info yang diperoleh di kepolisian, peristiwa lakalantas itu menewaskan seorang perempuan hamil yakni Ida Susanti Purba (36) yang meninggal dunia di lokasi kejadian. Begitu pun dengan suami korban, Bripka Timbul Siahaan (40) dan saudaranya, Lengsi Purba (60).

Mereka tercatat sebagai warga Aspol Kota Cane, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara.

Tabrak Truk Parkir yang Sedang Rusak

Masih menurut polisi, di antara empat korban yang terluka parah, dua orang merupakan anak Timbul dan Ida bernama Kevi Gantara (11) dan Charen (4), Loisa Siahaan (51) dan Kudus (58) dilaporkan terluka.

Iptu Sandy Titah Nugraha, Kasatlantas Polres Aceh Utara mengatakan dari hasil olah tempat kejadian, truk tronton yang parkir karena rusak itu sebenarnya telah memasang rambu pengaman. Jaraknya, kata polisi, terpasang sekitar 15 meter di belakang truk.

Sopir Xenia Diduga Mengantuk

Sandy Titah Nugraha menyebut, truk tronton BL 8341 LP yang menuju Banda Aceh mogok saat berada di Syamtalira Aron, Aceh Utara.

”Truk mogok sekitar pukul 01.00 WIB. Nurdin yang mengemudi truk lantas memarkir kendaraannya di bahu jalan. Sekitar pukul 07.00 WIB dari arah timur melaju kencang Xenia BL 708 N yang dikemudikan Kudus. Mobil itu tiba-tiba oleng dan langsung menghantam bagian belakang kanan truk.”

“Di lokasi tidak ada bekas pengereman,” kata Sandy.

Karena itu, polisi menduga Kudus selaku sopir Xenia mengantuk dan hilang kendali. (*)

657 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment