You are here
Ratna Sarumpaet Sakit tak Bisa Makan? Nasional 

Ratna Sarumpaet Sakit tak Bisa Makan?

Topmetro.News – Ratna Sarumpaet sakit dan dilaporkan tak bisa makan. Ratna Sarumpaet sakit lantaran mengeluh ditahan sejak ‘menginap’ di Polda Metro Jaya. Selain sakit, tersangka kasus penyebaran kabar bohong ini pun mengeluh tak bisa makan.

Insank Naruddin, Kuasa hukum Ratna mengatakan kliennya itu sudah mengeluh sakit sejak beberapa hari silam.

“Sejak Minggu malam sudah mengeluh tak enak badan,” katanya seperti dikutip dari JPNN, Selasa (23/10/2018).

Ratna Sarumpaet Sakit Ajukan Penangguhan Penahanan

Karena itu, Insank Naruddin, akan mengevaluasi kesehatan Ratna Sarumpaet untuk beberapa hari ke depan. Apabila tak ada perubahan, dia akan mencoba kembali mengajukan permohonan penangguhan penahanan.

Apalagi, masa penahanan kliennya itu telah dperpanjang selama 40 hari ke depan. “Tunggu dua hari ini, akan kami evaluasi.”

Hari ini, Selasa (23/10/2018) Insank Naruddin berencana mengecek kesehatan Ratna hari ini. Pasalnya, dirinya belum tahu pasti apa penyebab Ratna Sarumpaet tak enak badan hingga tak bisa makan.

Seperti diberitakan Topmetro.News Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus menyebarkan berita bohong alias hoaks soal penganiayaan.

Dia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/10/2018) malam padahal Ratna Sarumpaet sudah sempat duduk di pesawat sebelum meninggalkan tanah air.

Kini tersangka diancam pasal 14 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan pasal 28 jo pasal 45 Undang-undang ITE terkait penyebaran hoaks penganiayaan.

Begitupun usulan tahanan kota Ratna Sarumpaet yang diajukan kuasa hukumnya baru-baru ini terjawab sudah. Permohonan tahanan kota Ratna Sarumpaet akhirnya ditolak penyidik Polda Metro Jaya.

“Sudah kami terima, dan sudah ditelaah. Akhirnya permohonan tersebut belum dikabulkan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018).(*)

1.921 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment