You are here
Nasib Sial! PSMS Medan Dipermalukan Mitra Kukar 1-3 di Stadion Teladan Olahraga 

Nasib Sial! PSMS Medan Dipermalukan Mitra Kukar 1-3 di Stadion Teladan

topmetro.news – Nasib sial! Menimpa tuan rumah PSMS Medan dipermalukan tamunya Mitra Kukar FC dengan skor 1-3, pada pekan ke-26 lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia, di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/10) sore. Menurunkan duet Antoni Putro dan Felipe Martins di lini depan, tuan rumah PSMS mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Sejumlah peluang pun tercipta. Menit ke – 6 PSMS mendapat tendangan bebas. Umpan crossing Gusti yang mengarah ke mulut gawang Mitra masih bisa ditepis penjaga gawang Yoo Jaehoon.

Mitra Kukar juga sempat mengancam pada menit ke – 14 melalui Dedy Hartono. Mendapat umpan lambung Adi Bayauw dari sisi kiri PSMS, Dedy mampu menahan bola dengan sempurna. Mendapat ruang bebas di sisi kanan, pemain bernomor punggung 22 ini melepaskan sepakan melengkung ke arah gawang. Namun sepakan Dedy masih melambung jauh diatas gawang PSMS yang dijaga Dhika Bayangkara. Menit ke -19 tim tamu justru unggul 1-0.

Mendapat hadiah tendangan bebas dari sisi kiri, Septian David Maulana yang dipercaya menjadi eksekutor melepaskan umpan melengkung ke area mulut gawang PSMS. Dengan sigap striker Naga Mekes Aldino Herdianto menyambar bola dengan sundulan sembari menjatuhkan badan. Bola pun gagal diantisipasi kiper PSMS Dhika yang arahnya mengarah tajam ke sudut kiri gawang.

Tertinggal satu gol, tuan rumah melakukan serangan gencar. Hasilnya Menit ke – 27 PSMS samakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan penalti usai Frets Butuan dilanggar bek Mitra di kotak penalti. Shohei yang dipercaya menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang, meski sepakannya sempat ditepis Yoo Jaehoon.

Malapetaka kembali menginggapi tuan rumah PSMS. Tiga pemainnya harus ditarik ke luar lapangan karena alami cidera. M Lobo digantikan Legimin, sedangkan Antoni Putro digantikan oleh Suhandi. Namun, baru bermain tiga menit di lapangan, Suhandi kembali tidak bisa melanjutkan permainan usai cidera karena dilanggar Bayu Pradana. Erwin pun di plot menggantikan posisi Suhandi.

Unggul di atas kertas, Mitra kembali unggul 2-1 tepatnya menit ke -34. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Dedy Hartono dari sisi kanan pertahanan PSMS, arah bola yang mengarah ke mulut gawang gagal ditangkap sempurna oleh Dhika, dan dengan sigap David Maulana memanfaatkan kemelut dengan mengatakan bola ke gawang. Hingga babak pertama usai, PSMS tertinggal 1-2 atas Mitra Kukar.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua tim masih slaing jual beli serangan. Namun, tidak ada peluang emas yang tercipta. Menit ke – 77 barulah PSMS mendapat peluang emas. Sayang sepakan Legimin dari jarak 30 meter masih tipis di samping kanan atas tiang gawang Mitra Kukar.

Menit ke -82 kembali Felipe melakukan tendangan percobaan dari luar penalti. Namun bola masih mengarah tepat dalam pelukan penjaga gawang Yoo Jaehoon.

Di penghujung laga, tim tamu mampu menambah gol menjadi 3-1, setelah Aldino membukukan gol kedua di laga tersebut. Mendapat umpan tarik Bayu Pradana dari sisi kiri gawang, Aldino dengan sigap meneruskan umpan bola dengan mengarahkan bola ke dalam gawang dan sulit dijangkau Dhika. Hingga wasit Faulur Rosy asal Aceh meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk kemenangan Mitra Kukar atas PSMS.

Dengan kekalahan ini membuat PSMS tetap berada di posisi ke 18 dengan torehan 27 poin dari hasil 26 laga. Sementara kemenangan ini membawa Mitra Kukar naik ke posisi 14 dengan nilai 32 poin hasil 27 laga.(TM-YOFE)

61 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment