You are here
Pesawat Lion Air Diperkirakan Jatuh di Laut Nasional 

Pesawat Lion Air Diperkirakan Jatuh di Laut

topmetro.news – Akhirnya Basarnas mengkonfirmasi bahwa pesawat Lion Air jatuh. Diperkirakan Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang itu jatuh di laut. Paling tidak hal ini sesuai dengan pangakuan para ABK sebuah kapal tugboat di seputaran Pelabuhan Tanjungpriuk, yang menyebut ada melihat pesawat jatuh ke laut.

BACA JUGA: Angkut 178 Penumpang, Lion Air Hilang Kontak

serpihan lion air
Foto diduga serpihan pesawat.

Tidak Pernah Mendarat

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Muhammad Syaugi mengonfirmasi pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610, jatuh. Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB dan hilang kontak pukul 06.33 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pukul 07.10 WIB.

Sebelumnya sempat beredar berita, bahwa pesawat yang hilang itu sudah mendarat di tempat tujuan. Namun petugas Airnav Bandar Udara Depati Amir membantahnya.

Petugas Airnav Bandara Depati Amir Agus yang dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (29/10/2018), mengaku tidak ada pesawat Lion Air yang mendarat. “Hilang kontak iya. Mendarat tidak,” katanya.

Pihaknya juga tidak mengetahui sumber informasi yang menyebutkan pesawat yang hilang kontak tersebut telah mendarat di Bandara Depati Amir. “Tanyakan saja kepada mereka,” katanya.

serpihan-lion-air
Foto diduga serpihan pesawat.

Lion Air Jatuh ke Laut

Sebelumnya, pesawat Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT 610 yang terbang dari Jakarta pada pukul 06.20 WIB menuju Pangkalpinang hilang kontak. Kepala Kantor SAR Pangkalpinang Danang Pandu yang dihubungi membenarkan jika pesawat yang dari Jakarta itu hilang kontak. Disebutkannya Kantor SAR Jakarta sedang menuju koordinat yang diduga lokasi kecelakaan.

Informasi mengenai lokasi Lion Air jatuh yang diduga di laut seputaran Tanjungpriuk, diperoleh dari ABK tugboat (kapal pemandu) bernama AS Jaya 11. Disebutkan, sekira pukul pukul 07.05 WIB, Kansar Jakarta menerima info dari VTS Tanjungpriok, bahwa tugboat AS Jaya 11 melihat pesawat Lion Air 610 jatuh. Posisi tugboat berada di koordinat 05º 49.727 s – 107º 07.460 e (heading 40º timur laut).

Sementara beberapa foto diduga serpihan dari pesawat juga telah beredar luas di media sosial. Namun belum ada konfirmasi yang pasti, apakah itu memang serpihan pesawat Lion Air jatuh atau tidak. (TM-RAJA)

berbagai sumber

217 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment