You are here
Lokasi Lion Air Jatuh Ditemukan, Ada Potongan Tubuh Nasional 

Lokasi Lion Air Jatuh Ditemukan, Ada Potongan Tubuh

topmetro.news – Lokasi pesawat Lion Air jatuh sudah ditemukan. Badan SAR Nasional memastikan, lokasinya adalah di laut utara Karawang Jawa Barat. “Lokasi sudah ditemukan,” kata Humas Basarnas Sinaga, kepada media, Senin (29/10/2018).

Selain lokasi Lion Air jatuh, Badan SAR juga menemukan puing-puing, perlengkapan, dan lainnya. Bahkan sejumlah potongan tubuh manusia diduga penumpang pesawat naas itu, juga ditemukan, Senin (29/10/2018) pagi.

“Ada puing-puing pesawat, pelampung, HP, dan ada beberapa potongan tubuh,” ujar Ketua Basarnas M Syaugi dalam jumpa pers di Kantor Basarnas.

Ditambahkan Syaugi, lokasi ditemukannya puing hingga potongan tubuh hanya berjarak dua nautical mile dari titik koordinat yang diberikan menara Air Traffic Control Bandara Soekarno-Hatta kepada Basarnas. Titik koordinat yang diberikan menara ATC adalah terakhir kalinya kontak dengan pesawat.

BACA JUGA: Pesawat Lion Air Diperkirakan Jatuh di Laut

Lion Air Jatuh di Laut Jawa

Sedangkan proses evakuasi masih terus dilakukan. Disebutkan, tiga kapal dan satu helikopter Basarnas telah meluncur ke lokasi. Pihak Basarnas belum memastikan berapa penumpang yang dibawa pesawat nahas itu. Namun menurut info sebelumnya disebut, ada 178 penumpang.

Tim SAR sudah mengirimkan 90 personel untuk melakukan proses pencarian ke wilayah Laut Jawa di sebelah utara Karawang. “90 personel awal disiapkan untuk membantu evaluasi,” kata anggota Tim SAR bernama Joshua.

Ditambahkan, personel yang berangkat terdiri dari Kantor SAR Bandung, tim dari Pos Cirebon, Tim Rescue Boat 206, dan tim penyelam. “Rescue boat 206 sudah melaut,” tambah Joshua.

BACA JUGA: Kementerian Keuangan Berduka, 15 Orang Korban

Diketahui, pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20. Namun, tak lama kemudian, pesawat hilang kontak setelah sempat meminta kembali ke bandara karena ada gangguan teknis.

Kemudian pesawat tersebut hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. Lalu pada pukul 07.10 WIB, Kantor SAR Jakarta menerima informasi bahwa tug boat AS Jaya 11 melihat badan pesawat di perairan utara Karawang. (TMN)

berbagai sumber

702 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment