You are here
Bupati Taput Terima Kunjungan Bisnis Pengusaha Kazakhstan dan Tajikistan Daerah 

Bupati Taput Terima Kunjungan Bisnis Pengusaha Kazakhstan dan Tajikistan

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara), Drs Nikson Nababan, M Si didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung, Asisten II Osmar Silalahi, Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kadis Pertanian Tonni Simangunsong dan beberapa Pimpinan OPD lainnya menerima kunjungan pengusaha Kazakhstan & Tajikistan ke Tapanuli Utara melihat potensi kopi, teh dan produk pertanian lainnya yang ada di Taput dan juga melakukan pertemanan dengan pengusaha di Tapanuli Utara, di Kanopi rumah dinas Bupati, beberapa waktu.

Rombongan pengusaha Kazakhstan dan Tajikistan terdiri dari Torang Pakpahan PF ekonomi KBRI astana, Assiya Dyussenova Staf Ekonomi KBRI Astana, Mr Shatskiy Igor Vladlmirovich Direktur Kadin Wilayah Kazakstan Timur, Mr Talgat Basmurzin Direktur Grand Research Consulting Group LLP Kazakstan, Mr. Rasult Gairat Direktur The Royal Corporation LLC Tajikistan, Mr Jahongiriv Salinboy Management the royal Corporation LL Tajikistan, Mr. Muhammad Fauzi Nasution Direktur PT. Sumatera Siberia Kompaniya.

Beberapa produk pertanian yang dipamerkan kepada mereka yang tidak ada di negara mereka, seperti kopi, coklat, nenas dan kemenyan. Selanjutnya kunjungan ini akan menjalin kerjasama bisnis antara Tapanuli Utara dengan Kazakhstan dan Tajikistan, dimana kopi, nenas dan Kakao yang selama ini mereka datangkan dari Singapura akan dialihkan ke Tapanuli Utara.

Jalinan kerjasama bisnis antara Kabupaten Tapanuli Utara dengan Kazakhstan dan Tajikistan ke depan akan memberikan angin segar bagi petani Taput khususnya produk pertanian Kakao, kopi dan nenas. Ketiga produk ini, kedepan akan mereka datangkan dari Tapanuli Utara.

“Selamat datang dan terimakasih banyak atas kunjungannya ke Tapanuli Utara dan terimakasih telah membuka peluang bisnis dengan Tapanuli Utara dan kami yakin ini akan mampu mendongkrak perekonomian petani di Taput. Kami berharap jalinan bisnis ini berjalan dengan baik dan jangka panjang,” ujar Bupati mengakhiri.(TM/ERRIS)

64 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment