Tiga Tahanan Kabur Polsek Patumbak Masih Berkeliaran

patumbak

topmetro.news – Masih ingatkah pembaca dengan kabar kaburnya empat tahanan Mapolsek Patumbak berkisar dua bulan yang lalu. Sampai saat ini, pihak kepolisian terus memburu para tahanan kabur yang sebagian merupakan kasus narkoba.

“Kita (pihak kepolisian) masih terus melakukan pencarian para tahanan yang kabur dari ruang tahanan Mapolsek Patumbak,” kata Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi SIK ketika dikonfirmasi wartawan melalui selularnya, kemarin malam.

Lanjut dikatakan Kapolsek bahwa pencarian para tahanan kabur ini sampai dengan Provinsi Aceh.

“Sampai ke Provinsi Aceh dilakukan pengejaran, sudah berkomunikasi dengan pihak Polda Sumut. Mohon doanya agar tahanan itu dapat ditangkap,” terang Kapolsek.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, empat tahanan atas kasus dugaan narkoba disebut-sebut melarikan diri dari Mapolsek Patumbak pada Kamis (23/8/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun wartawan, adapun pada saat kejadian, ada penyidik yang bertugas (piket). Awalnya penyidik ini memberikan izin kepada empat tahanan dugaan kasus narkoba yang salah satunya disebut-sebut lelaki berinisial H dengan barang bukti narkoba diduga jenis Shabu seberat 500 gram (setengah kilo) ini untuk mandi. H diamankan di Pool ALS warga Provinsi Aceh pada Senin 6 Agustus 2018 sekira pukul 18:00 Wib.

Kemudian, usai memberi izin kepada para tahanan, rupanya penyidik piket ini diduga lupa dan meninggalkan para tahanan ini di kamar mandi Polsek Patumbak.

Merasa mendapat angin segar dan aman, para tahanan ini memilih melarikan diri dengan melompati pagar tempat penyimpanan barang-bukti.

Tapi, berselang beberapa minggu kemudian pihak kepolisian berhasil menangkap satu dari empat tahanan yang kabur berinisial MI di Kabupaten Simalungun.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment