Peduli Sesama, DPC Demokrat Madina Bantu Korban Banjir Lingga Bayu

Partai Demokrat

topmetro.news – Peduli terhadap sesama, DPC Partai Demokrat Madina (Mandailing Natal) menyalurkan bantuan sembako berupa 3 ton beras, minyak makan 300 kilogram, 40 kardus mie instan, gula pasir 300 kilogram, pada Senin (12/11/2018).

Ketua DPC Demokrat Madina, Harminsyah Batubara di dampingi Sekretaris DPC Demokrat Dodi Martua serta mengungkapkan, dana bantuan ini dikumpulkan dari sumbangan para kader-kader partai Demokrat Madina serta Fraksi Demokrat yang ada di DPRD Madina.

Kemudian, sambungnya, setelah dana terkumpul bantuan tersebut langsung diantarkan ke Kecamatan Lingga Bayu, dimana banyak rumah warga yang hanyut akibat diterjang banjir dari sungai Batang Natal.

“Data yang kita peroleh rumah hanyut dan rusak berat di Kecamatan Lingga bayu paling banyak. Seperti di Kelurahan Simpanggambir 16 hanyut, 35 rusak berat, 1 terbakar. Desa Ranto sore 8 rumah hanyut, Desa Aek Garingging 12 rumah hanyut, 11 rumah rusak berat, desa sikumbu 6 rumah hanyut. 1 rumah rusak berat, Desa Pulo Padang 6 rumah hanyut, Kelurahan Tapus 3 rumah hanyut, Desa Batu Gaja 1 rumah hanyut, Desa Simpang Durian Dusun Pulo Padang 1 Hanyut, 3 rusak berat dan  Desa perbatasan 1 rusak berat,” ungkap Harminsyah.

Harminsyah berharap semoga bantuan ini bisa mengurangi beban dan penderitaan saudara-saudara yang terkena bencana alam di Kecamatan Lingga Bayu.

Pemerintah Diminta Sigap

“Kita berharap bencana alam yang melanda Madina, khususnya di Kecamatan Lingga Bayu ini cepat ditangani pemerintah, agar warga tidak berlama-lama di pengungsian,” pintanya.(TMD/01)

Related posts

Leave a Comment