PMI Madina Bantu Warga Korban Bencana alam Desa Hutagodang Siabu

bencana alam

topmetro.news –  PMI (Palang Merah Indonesia) Madina (Mandailing Natal) komitmen membantu sesama di bidang sosial dengan cara menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam di Desa Hutagodang Muda, Kecamatan Siabu, pada senin (12/11/2018).

Bantuan tersebut berupa 50 kg beras dan 3 kardus pakaian layak pakai langsung diantarkan oleh perwakilan PMI Madina, Adanan Harahap Staf khusus PMI Madina, Yuri Andri staf khusus penanggulangan bencana alam yang di terima Sekdes Hutagodang Muda Kecamatan Siabu.

Ketua PMI Madina, Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution melalui Staf Khusus PMI Madina Adanan Harap menyampaikan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI Madina kepada warga yang terkena musibah bencana alam.

Adanan Harahap menambahkan, bantuan ini atas kerja sama PMI Madina dengan pemkab Madina, serta PMI Sumut. Dan bantuan PMI ini tidak hanya di Desa Hutagoda Muda saja, tetapi juga kita telah disalurkan ke dearah-daerah yang terkena bencana alam lainnya.

Bahkan, menurut Adanan Harahap, bahwa PMI Madina tidak hanya tempat mendonorkan darah, tetapi juga kesigapan untuk bantuan dan penanggulangan bagi warga yang terkena musibah bencana alam.

Terlatih Memberi Pertolongan

“Anggota PMI bukan saja terlatih untuk mengambil darah dari pendonor, tetapi juga sudah terlatih untuk memberikan pertolongan bagi warga yang terkena bencana alam,” katanya kepada topmetro.news, pada Senin (12/11/2018).(TMD/01)

Related posts

Leave a Comment