Bupati Madina Minta Gubsu Copot KUPT Bina Marga Kotanopan

Bupati Madina

topmetro.news – Bupati Madina (Mandailing Natal), Drs Dahlan Hasan Nasution meminta agar Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi segera mengganti Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (KUPT) Bina Marga Kotanopan, Kabupaten Madina.

Hal itu ditegaskan langsung Bupati Madina dihadapan Gubernur Sumut saat melakukan rapat kordinasi terkait penanganan bencana alam Madina di aula Hotel Rindang, kemarin malam.

Sampaikan Melalui Surat

Dahlan mengaku, dirinya bahkan sudah membuat surat secara khusus kepada Gubernur Sumut prihal permohonan pergantian KUPT Bina Marga Kotanopan tersebut.

“Percuma saja pak Kepala UPT Bina Marga Kotanopan ini orang mandailing, setiap saya telepon selama keadaan banjir, beliau selalu berada di Medan. Bagaimanalah Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sumut bisa menjangkau ini semua kalau tidak sigap UPT nya,” kata Dahlan.

Dahlan meminta agar Gubernur Sumut bisa menempatkan orang yang betul-betul peduli terhadap segala kejadian di Madina saat ini.

“Dan disini perlu juga saya sampaikan, bahwa kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan, satu jam saja kita lalai memperhatikannya, bisa merenggut nyawa,” terangnya.

Senada dengan Dahlan, anggota DPRD Provinsi Sumut, Burhanuddin Siregar juga meminta kepada Gubsu agar Kepala UPT Bina Marga Kotanopan segera diganti, karena kurang konsentrasi melihat kondisi jalan provinsi Sumut di Madina.

“Secara pribadi bukan niat untuk mempermalukan beliau tetapi kenyataannya memang seperti itu, saya sudah teriak dimana mana terkait kondisi jalan ini, sampai ke Kementerian PUPR juga sudah disampaikan. Tiga puluh delapan tahun saya meninggalkan Madina dan sangat prihatin melihat kondisi jalan sekarang, termasuk jalan nasional yang banyak lobang. Maka dari itu saya sampaikan kepada kepada Balai Jalan Nasional agar secepatnya jalan-jalan ini diperbaiki,” ucap Burhanuddin.(TMD/01)

Related posts

Leave a Comment