8 Rumah di Jalan Musyawarah Kota Tebing Tinggi Ludes Terbakar

kebakaran rumah djalan musyawarah Terbing Tinggi

Topmetro.news – Delapan rumah semi permanen di Jalan Musyawarah, Lingkungan I, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi ludes terbakar pada Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Kuat dugaan, api berasal dari rumah salah seorang warga yang berjualan besin eceran.

Menurut informasi yang diperoleh tim Topmetro News di lokasi kejadian menyebutkan bahwa peristiwa ini berawal saat Gocun (40), sedang mengisi bensin ke Sepeda motor pembeli. Saat menuangkan bensin kedalam tangki sepeda motor, tiba-tiba si pengendara menyalakan api rokok dengan menggunakan mancis.

Percikan api dari mancis kemudian menyambar botol Aqua yang berisi bensin hingga terbakar. Karena rumah Gocun (40) terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah-rumah disebelahnya.

Baca juga: Mayat wanita membusuk ditemukan tergeletak si Sofa

Sementara itu, melihat api yang sudah mulai membesar si pengendara sepeda motor langsung melarikan diri.  Sedangkan Gocun (40), lari menjauh dari kobaran api untuk menyelamatka diri.

5 Unit Mobil Damkar Diturunkan

rumah di jalan musyawarah kota Tebing Tinggi terbakar
Petugas kepolisian saat melakukan identifikasi terhadap rumah di Jalan Musyawarah Kota Tebing Tinggi yang terbakar.

Mendengar laporan dari warga tentang kebakaran di jalan Musyawarah Kota Tebing Tinggi, petugas dari Polsek Rambutan langsung menghubungi petugas Damkar Pemko Tebing Tinggi. Petugas Damkar kemudian menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Dalam tempo 3 jam, api akhirnya dapat dipadamkan.

Adapun 8 warga yang rumahnya terbakar adalah: Gocun, Aki, Mariam, Aluwi, Muncai, Aki, Amei dan Ama. Semuanya merupakan warga Tiongha yang tinggal di jalan Musyawarah Kota Tebing Tinggi.

Petugas Polsek Rambutan bersama Tim Identifikasi polres Tebing Tinggi kemudian turun ke lokasi kebakaran guna melakukan olah TKP. Setelah sampai di lokasi kejadian, petugas langsung meminta keterangan beberapa saksi yang pada saat itu ada di lokasi kejadian.

Saat di mintai keterangan oleh wartawan di lokasi kejadian, Kapolsek Rambutan Kota Tebing Tinggi AKP Leo Sembiring menyampaikan bahwa menurut keterangan para saksi, api berasal dari rumah seorang penjual bensin eceran bernama Gocun (40).

“Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Kami akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap peristiwa ini”, ucap AKP Leo Sembiring.

Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat terbakarnya Delapan rumah di jalan Musyawarah ini. Namun kerugian material diperkirakan sebanyak ratusan juta rupiah. (TM-Erwan)

Related posts

Leave a Comment